Presiden Joko Widodo Menyerahkan Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Program Keluarga.

SWARNANEWS.CO.ID, Palembang | Presiden Joko Widodo menywrahkan Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Program Keluarga Harapan di SMAN 1 Palembang,  Sumatera Selatan,  Senin.

Presiden Jokowi menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan penerima di hadapan ribuan penerima kedua jenis kartu itu.

“Saya titip dana di kartu ini digunakan untuk hal hal berkaitan dengan pendidikan seperti beli buku, sepatu,  tas dan lainnya, ” kata Jokowi.

Presiden Jokowi menyebutkan pada Februari 2018 nanti akan kembali cair bantuan sosial melalui KIP dan PKH.

Hadir dalam kesempatan itu antara lain Mensos Idrus Marham,  Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko,  Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyebutkan pada hari kedua kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumsel, Presiden Joko Widodo akan menghadiri Peresmian Pembukaan Kongres XXX dan MPA XXIX Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI).

Acara tersebut rencananya akan digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Dempo Jakabaring Sport City, Kota Palembang.

Namun sebelumnya, Kepala Negara akan terlebih dahulu membagikan bantuan sosial berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat Kota Palembang dan sekitarnya.

Presiden juga akan meninjau pelaksanaan program padat karya tunai yang dicanangkan pemerintah untuk meningkatkan jumlah lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Rencananya, Presiden beserta rombogan akan bertolak kembali ke Jakarta pada petang hari, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II, Kota Palembang.

editor : Sarono ps

sumber : antaranews.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait