Palembang Juara Umum STQH 2021

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Walikota Palembang Harnojoyo menyambut kepulangan 20 kafilah yang berhasil menjadi juara umum pada Seleksi Tilawah Quran dan Hadist (STQH) ke 26 tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Rumah Dinas Walikota, Kamis(27/52021).

Perlombaan yang diadakan setiap dua tahun sekali tersebut diadakan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) pada 20 hingga 26 Mei 2021 atau selama satu pekan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Palembang Harnojoyo memberikan selamat kepada para pemenang dan berpesan agar terus belajar karena kafilah Kota Palembang akan menjadi perwakilan di STQH tingkat Nasional di Maluku Utara Oktober mendatang.

“Selamat kepada para peserta, official, pelatih serta pembimbing karena telah membawa piala juara umum pertama STQH provinsi ke Kota Palembang, tetap belajar dan semangat untuk menghadapi STQH Nasional yg tinggal beberapa bulan lagi,” pesan Harnojoyo.

Nur Ainun Tanjung selaku Ketua Kafilah STQH Kota Palembang mengungkapkan, dari sepuluh cabang lomba baik putra maupun putri, Kota Palembang berhasil masuk final di 11 perlombaan.

Lima di antaranya berhasil juara satu, tiga juara dua dan tiga lainnya juara tiga. “Kita berhasil juara umum mengalahkan 16 perwakilan Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Selatan. Dengan total poin 37, unggul jauh dari poin di posisi juara dua, yaitu Kabupaten Banyuasin yang mendapatkan 22 poin,” tambahnya. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *