Palembang segera bentuk komunitas sadar wisata

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG Pemerintah Kota Palembang segera membentuk komunitas sadar wisata yang melibatkan seluruh kalangan masyarakat untuk mempercepat sosialisasi Asian Games XVIII tahun 2018.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani di Palembang, Minggu, mengatakan komunitas ini akan terdiri atas tukang becak, pedagang kaki lima, tukang parkir yang kerap beroperasi di destinasi wisata.

“Sangat penting sekali memberikan pemahaman kepada mereka bahwa Palembang akan menjadi tuan rumah suatu hajatan besar Asian Games. Seyogyanya tuan rumah, mereka akan diberikan arahan bagaimana cara menyalani para tamu negara,” kata Isnaini.

Ia mengatakan pemkot akan memberikan sosialisasi mengenai tempat-tempat wisata yang ada di Kota Palembang mengingat sudah ada beberapa yang baru. Destinasi baru itu seperti Kampung Arab Al Munawar.

“Umumnya wisatawan ketika berjalan-jalan akan bertanya mengenai destinasi wisata yang ada. Jika menjawab salah, tentunya bisa memberikan citra negatif,” kata dia.

Sementara, momen Asian Games XVIII diharapkan dapat menjadi kesempatan Kota Palembang mempromosikan diri ke dunia internasional.

Para tamu negara yang datang ini diharapkan bercerita ke keluarganya dan koleganya mengenai Kota Palembang sehingga pada tahun-tahun mendatang akan kembali lagi.

Ia menambahkan sementara ini, untuk menstimulus masyarakat untuk menjadi tuan rumah yang baik, pemkot telah mengoptimalkan Pol PP Pariwisata di sejumlah destinasi wisata.

Kota Palembang memiliki potensi luar biasa karena merupakan salah satu kota tertua di Indonesia dan memiliki beragam jenis wisata, seperti kuliner, belanja, religi, sejarah dan alam.

Editor: Sarono PS

Sumber: Antara

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait