Palembang Zona Merah, Satpol PP Razia Tempat Kerumunan

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palembang bersama Polrestabes dan Kodim 0418 secara rutinitas melakukan penertiban dan imbauan di titik-titik tempat keramaian.

Hal ini menindaklanjuti pengaduan masyarakat serta penegakan aturan Perwali Nomor 27 tahun 2020 terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro ditengah kondisi covid-19 menjelang Hari Raya idul Fitri.

Kepala Sat Pol-PP Kota Palembang, GA Putra Jaya mengatakan, penertiban ini dilakukan secara rutin guna mengantisipasi kerumunan kerumunan terutama dalam rangka pengendalian Covid-19.

“Sekarang ini Palembang sedang berada zona merah. Tentunya sebagai mengantisipasi dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Satgas terus melakukan penertiban dan imbauan di titik-titik tempat kerumunan,” katanya, usai penertiban lokasi Kambang Iwak, Senin (3/4/2021).

Ia menjelaskan, ada tiga titik lokasi yang akan ditutup. Yakni Benteng Kuto Besak (BKB), Kambang Iwak dan Sukarame. Untuk Mall dan Pasar nantinya akan berkoordinasi dengan Polrestabes Palembang dan kodim 0418.

“Kemarin, kita sudah melakukan edukasi sesuai pengaduan beberapa masyarakat. Bahwa salah satu Mall pengunjung sangat ramai. Terpaksa kita melakukan razia,” cetusnya.

” Kemungkinan, besok seluruh Mall di kota Palembang akan dilakukan penertiban serta himbauan kepada pihak manajemen Mall terkait protokol kesehatan,” tambahnya.

Pantauan media, seperti di Palembang Indah mall (PIM), Sat-Pol PP kota Palembang melakukan monitoring dan pengawasan serta memberikan himbauan kepada pengunjung untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Tentunya, menerapkan 3M, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta menghindari tempat kerumunan.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait