PALI Bagi-bagi Bibit Ikan-Unggas Tekan Kemiskinan

SWARNANEWS.CO.ID, PALI | Pemerintah melalui Dinas Perikanan dan Perternakan, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), membagikan bantuan berupa bibit ikan dan hewan unggas kepada masyarakat guna menurunkan angka kemiskinan, Rabu (18/12/19).

Plt Kadin Perikanan dan Perternakan, Ruswani SH, membenarkan pada tahun 2019, pemerintah kabupaten Pali telah memberikan bantuan kepada kelompok tani, berupa bibit dan hewan unggas.

“Pemberian bantuan tersebut melalui kelompok tani, dan harus melampirkan proposal permohonan terlebih dahulu, kemudian dikaji oleh tim dari dinas perikanan dan perternakan, mengecek langsung ke tempat kelompok tani,” ucapnya.

Lanjutnya pemerintah telah memberikan bibit ikan berupa ikan lele,  patin, gabus. Bukan itu saja pemerintah berupa kolam terpal dan untuk makanan ikan serta di harapkan kepada masyarakat agar tidak fokus dengan karet.

“Program ini program Bupati Pali, untuk meningkatkan perekonomian rakyat, sebab kebanyakan masyarakat Pali merupakan Petani karet, dengan adanya bantuan bibit tersebut, petani bisa ngembang kan usaha tersebut, dan fokus mengurusi kolamnya dan juga kami ingin masyarakat di kalangan bawah jangan fokus di karet saja, akan tetapi di sektor perikanan dan perternakan, bisa menghasilkan keuntungan yang cukup besar,” pungkasnya.

Teks : Sangkut
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait