PALI Gelar Simulasi Tes CAT CPNS

SWARNANEWS.CO.ID, PALI | Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) gelar simulasi CAT terhadap peserta khusus yang mempunyai KTP PALI,Simulasi berlangsung di aula SMP Negeri 1 Talang Ubi, Kamis (19/12/19).

Seleksi CPNS dari 4.556 yang lolos verifikasi administrasi ada 3.599 peserta. Dari jumlah yang lolos seleksi administrasi, lebih kurang 1.200 peserta berasal dari PALI.

Plt BKPSDM PALI, Alfian Herdi melalui Kabid Pengadaan, pemberhentian, mutasi dan promosi, Deasy Rosalina, mengungkapkan untuk peserta yang ikuti simulasi CAT CPNS berjumlah 320 peserta, dan itu semua peserta dari PALI dan di bagi menjadi beberapa sesi.

“Untuk diketahui bahwa yang ikut simulasi CAT, yang mendaftarkan diri di website BKPSDM PALI, dan peserta ber-KTP PALI yang dinyatakan lulus verifikasi administrasi dipersilahkan datang ke lokasi simulasi CAT, peserta dibagi 4 sesi, masing-masing sesi waktunya 1 jam 15 menit. Tetapi kalau ada yang datang lagi diluar 320 peserta, berkemungkinan ada penambahan sesi lagi untuk peserta,” jelasnya.

Desi menambahkan Simulasi CAT cpns ini hanya mempermudah peserta saja, belajar tata cara pengujian, menggunakan komputerlisasi, dan menambah pengalaman peserta yang mengikuti CPNS, pada Februari 2020.

“Saya berharap simulasi ini bisa mempermudah peserta asal kabupaten Pali, untuk belajar dan mencari pengalaman dalam tata cara mengikuti tes CPNS nantinya, ” harapnya.

Teks : Sangkut
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait