PALI Khidmat Sambut Hari Jadi Pramuka

SWARNANEWS.CO.ID, PALI | Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Siap sedia membangun keutuhan NKRI 58 tahun  1961- 2019 sebagai wujud hari jadi Pramuka.

Upacara memperingati hari jadi pramuka yang ke 58 tahun serta pelantikan kepengurusan berlangsung khidmat. Upacara berlangsung di lapangan sangar gelora november komperta Peserta berasal dari Talang Ubi.

Selain upacara diadakan lomba mewarnai tingakat SD, pionering tingkat SMP dan lomba Battle Yelyel tingkat

Sementara yang melantik pengurus anggota Kwartir Pramuka, yakni Saka Widya Bhakti dinaungi oleh Kadin Pendidikan Kamriadi dan Saka Bhakti Husada dinaungi oleh Kadin Kesehatan Ldyarawan.

Dalam kesempatan itu, Kwarcab Pramuka Provinsi Sumsel,Mukti Sulaiman, mengucapkan selamat hari jadi pramuka, pada tanggal 14 Agustus yang lalu, semoga generasi muda bisa menjadi generasi penyelamat bangsa.

“Dengan adanya pramuka ini, bisa membangun karakter bangsa, terutama kepada siswa SD, SMP, SMA dan Mahasiswa, dalam karakter bangsa ada Dasa Dharma, untuk membina generasi muda, agar terhindar dari kenakalan remaja, dan bahaya narkoba, ” ucapnya.

Ketua Kwarcab PALI Ir Heri Amalindo MM, melalui Sekjen Sugianto juga mengucapkan selamat kepada Pengurus Saka Widya Bhakti dan Saka Bhakti Husada telah dilantik, kedua pengurus bisa menjalankan program yang ada.

Bahkan keduanya bisa membantu membina generasi muda. “Kegiatan ini setiap tahun sekali dilaksanakan, tujuannya adalah menjaga nilai nasionalisme, dan penghormatan kepada pendahulu Gerakan Pramuka di Indonesia, dan demi penyemangat kaum muda untuk lebih berkarya sesuai dengan mutu kami Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan, ” tukasnya.

Selain upacara diadakan lomba mewarnai tingakat SD,pionering tingkat SMP dan lomba Battle Yelyel tingkat .

Teks : Sangkut Saputra
Editor : Asih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *