PALI Masuk Zona Orange Covid-19

SWARNANEWS.CO.ID, PALI| Warga terkonfirmasi positif terpapar covid 19 kembali bertambah 7 orang di awal Ramadhan ini dan satu meninggal dunia sehingga PALI sebelumnya menurun di zona kuning pasca kejadian tersebut.

PALI menjadi zona Orange , hal tersebut di sampaikan dr Zamir Alvi jubir penanggulangan penyebaran covid 19 Kabupaten PALI, Kamis (22/04/21).

“sebelumnya Kabupaten PALI zona kuning karena tidak ditemukannya kasus baru namun di awal Ramadhan ini kasus terpapar covid 19 bertambah,” ungkapnya.

Berbeda dari kasus sebelumnya pada periode ini warga terpapar covid 19 hanya di Kecamatan Talang ubi saja di empat Kecamatan lainya.

“Masih zona hijau namun Satgas pencegahan penyebaran covid 19 provinsi menetapkan PALI zona orange,” jelas jubir yang juga Kepala Puskesmas Talang Ubi ini.

Artinya kalau tidak antisipasi empat Kecamatan di luar Talang ubi bisa menjadi zona Orange kembali, papar Zamir.

“Pasca belum adanya petunjuk pusat terkait satgas covid 19 kelanjutan satgas tersebut terjadi sampai sekarang ada razia masker ataupun tindakan pencegahan lainya sehingga terjadi pengendoran penggunaan protokol kesehatan covid. 19 terjadi di masyarakat,” terangnya.

Terkait perkembangan terkini Satgas covid 19 PALI telah melakukan koordinasi terkait pengetatan prokes di tengah masyarakat agar perkembangan penyebaran covid 19 bisa di tekan.

Teks: Sangkut
Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait