PALI Prioritas Sasaran Reses

SWARNANEWS.CO.ID, PALI | Kunjungan Kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Dapil 6 ke Kabupaten PALI dalam rangka kegiatan Reses tahap II Tahun 2019, Jum’at (21/12/19) berlangsung sukses.

Dihadiri Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir H Heri Amalindo MM Ketua Anggota DPRD PALI,Kapolres PALI,Kejari PALI,Kepala OPD,Camat,Organisasi Masyarakat,Tokoh Pemuda,Toko masyarkat

DPRD Sumsel Dapil 6 Asgianto ST, Rizal Kenedi,Nur Elia, Lia Anggraini,Firdaus, Samsul Bahri, Giri Ramanda.

Pada kunjungan kerja anggota DPRD Sumsel dapil VI, mengunjungi ke Bumi Serepat Serasan, untuk menyerap aspirasi masyarakat maupun program kerja pemerintah daerah.

Ada dua tahapan reses DPRD Sumsel, bertempat di Aula Rumdin Bupati PALI, dan di kantor Camat Talang Ubi

Ketua Koordinator DR Samsul Bahri MM, mengungkapkan kunjungan ini hanya untuk menerangkan fungsi dan pokok dari anggota legislatif, sebab pembahasan APBD 2020 masih tahap pembahasan.

“Hari ini (red) akan ada keputusan bersama dengan seluruh fraksi dari DPRD Sumsel, kemudian diketok palu, tentang APBD Sumsel, dan ada APBD Pali didalam perencana pembangunan sumsel,” ucapnya.

Terpisah diungkapkan Asgianto ST Ketua Komisi II bidang Perekonomian, untuk APBD 2020 kabupaten PALI akan mendapatkan dana Bangub Sumsel sebesar Rp 60 milyar, sedangkan dana per fraksi sebesar Rp 2 milyar.

“Akan tetapi APBD 2020 masih tahap pembahasan, dan hari ini (red) pukul 19.00 wib, akan diputuskan secara bersama berapa besar APBD 2020 untuk 17 kabupaten maupun kota, dikucurkan anggaran tersebut, ” ucapnya.

Sementara itu ditambahkan Rizal Kennedy Komisi IV Bidang Pembangunan, Kesehatan, Pendidikan, pemerintah Kabupaten Pali telah mengusulkan permohonan, untuk mendirikan rumah sekolah menengah atas negeri.

“Pada tahun 2020 sekolah SMAN 5 Talang Ubi, bakal didirikan di kabupaten Pali, akan tetapi sebelum dibangunkan gedung sekolahnya, diharapkan pemerintah daerah, agar bisa secepatnya menyerahkan surat hibah tanah pembangunan sekolah tersebut, ” tukasnya.

Adapun program kerja tahun 2020, yang akan dilaksanakan Provinsi Sumsel :
1. Peningkatan jalan kabupaten Muba Simpang Air Itam Panjang.
2. Peningkatan jalan SP. Air Itam – sp. Belimbing
3. Pelebaran jalan Simpang Payuputat Kota Prabumulih – Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Pali.
4. Peningkatan jalan Talang Ubi – Cecar Kab Mura.
5. Peningkatan jalan batas Kab. Pali ke SP Semambang.
6. Peningkatan Jalan Sekayu batas Kab. Muara Enim.
7. Pemeliharaan berkala Jalan SP Belimbing ke Pendopo Pali. 8.Pemeliharaan rutin jalan Kab. pali.
9. Penataan kawasan kumuh Kec Talang Ubi
10. Peningkatan kualitas rumah tidak layak huni di kawasan kumuh Kabupaten Pali.

Teks : Sangkut
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait