Pali Raih Penghargaan Terbaik Bina Linmas

SWARNANEWS.CO.ID, PALI|Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru   memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) atas prestasinya dalam melakukan pembinaan terhadap Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Penghargaan terbaik se-Sumsel pembinaan Linmas itu diberikan Gubernur Herman Deru saat puncak peringatan HUT Satpol.PP, Damkar dan Satlinmas di Palembang beberapa waktu lalu. Tentu penghargaan tersebut menjadi penyemangat Pemkab PALI untuk terus meningkatkan pembinaan terhadap anggota Linmas.

“Kami sangat bangga dengan penghargaan tersebut, ini berkat dukungan seluruh masyarakat PALI. Ke depan kita akan lebih meningkatkan lagi pembinaan terhadap anggota Linmas yang saat ini berjumlah 1.020 orang dari Limmas Desa dan Kecamatan,” ungkap Zulkopli SH, Plt Kepala Satpol.PP, Senin (25/3/2019).

Bukan hanya pembinaan, diakui Zulkopli bahwa Pemkab PALI telah mengajukan honor untuk Linmas dalam peningkatan kesejahteraannya.

“Kesejahteraan Linmas untuk desa persiapan kita sudah sampaikan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) agar mendapatkan honornya melalui Alokasi Dana Desa (ADD). Bagi yang Linmas berada di desa definitif yang lama telah mendapatkan honor, kita ajukan untuk dinaikan agar kesejahteraan mereka bisa meningkat,” imbuhnya.

Setelah semua anggota Linmas mendapat honor, Zulkopli mewacanakan akan membatasi umur bagi anggota Linmas.

“Mengingat tugas Linmas tidak ringan, maka kami ada wacana agar Linmas ada batasan umur. Karena diketahui saat ini sudah banyak anggota Linmas yang telah uzur,” terangnya.

Pada gelaran Pemilu 17 April mendatang, Zulkopli menegaskan bahwa seluruh anggota Linmas Dan Satpol.PP terlibat dalam pengamanan Pemilu.

“Linmas desa dan kecamatan pada Pemilu 2019 ini, sebanyak 1020 Linmas dan 235 anggota Satpol.PP dikerahkan untuk pengamanan Pemilu,” tandasnya.

Laporan: Rahasmin Sawiran

Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait