Pandemi, Bank Sampah di Prabumulih Alami Penurunan Produksi

SUWARNANEWS.CO.ID, PRABUMULIH | Di masa Pandemi Covid-19 Bank sampa yang ada di kota Prabumulih saat ini mengalami penurunan jumlah pendapatan sampah dan jumlah hasil dari kerajinan bahan sampa yang di produksi Bank Sampah yang khususnya di kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara kota Prabumulih.

Ini di buktikan dari data Tahun 2019 sampah yg masuk keBank Sampa Wonosari sekitar 208 ton lebih sampah yang di kelolah dan di buat kerajinan, dan untk di tahun 2020 di masa pandemik Covid-19 menurun menjadi sekitar 135 ton.

Kepala Bank Sampah Dadi Prayogi menjelaskan saat di wawan cara 03,03,202, Penurunan ini dikarenakan warga kota prabumulih yang mengunakan bahan bahan sampah pelastik maupun sampah sampah yang lain berkurang dan penabung juga jarang datang untuk menabung di Bank Sampah wonosari dikarenakan di masa Pandemik Covid-19 dan adannya Lockdown dari pemerinta kota Prabumulih pada tahun 2020 tadi.

Dadi juga menjelaskan bukan hanya penambung dan jumalah sampah yang menurun, untuk Produksi kerajinan an hasil kerajinannya juga berkurang.

“Kami juga terbatas untuk mengambil sampah sampah yang ada di kelurahan maupun ke pos pos yang ada di kota Prabumulih dikarenakan kendaraan yang ada juga sedikit” ujar Dadi.

Untuk kedepan harapannya Pandemik Covid-19 ini cepat selesai dan semua akan seperti biasa dan bertambah lagi jumlah Produksi dan jumlah hasil dari Bank Sampah Wonosari Kota Prabumulih.

Teks: Taufik
Editor: Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait