Pandemi Belum Berakhir, KBM Masih Gunakan Sistem Daring

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Proses kegiatan belajar mengajar (KBM) saat ini sudah memasuki semester genap, hingga saat inipun masa pandemi belum berakhir, sehingga proses KBM masih berlanjut dengan sistem daring.

Terutama di Kabupaten Lahat, pembelajaran masih menggunakan sistem daring sesuai dengan surat edaran Gubernur Sumsel.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Sekretaris Dinas Mujahidin, mengatakan bahwa sekolah sudah dihimbau untuk sementara waktu KBM masih seperti biasa yakni menggunakan sistem darring.

“Sekolah sudah dihimbau untuk belum melaksanakan pembelajaran secara tatap muka melainkan melaksanakan KBM dengan sistem daring sesuai dengan surat edaran gubernur Sumsel, besok senin akan kita sampaikan ke Bupati Lahat mengenai perihal ini,” bebernya melalui via telp, Minggu (3/01).

Semestara itu, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Lahat Abu Hanifah menyampaikan bahwa pihaknya bersama kepala sekolah lain siap menjalankan dan mengindahkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Gubernur Sumsel tentang sistem belajar pada semester genap ini.

“Kawan-kawan kepala sekolah lain sudah kita himbau, untuk sementara tidak melaksanakan pembelajaran tatap muka, untuk hari Senin siswa datang menerima materi untuk pembelajaran online atau daring. Kita siap menjalankan dan mengindahkan surat edaran tersebut guna kebaikan kita semua,” sampainya.

Selain itu, Ketua Forum Kelompok Kerja Kepala Sekolah (FK3S) Kabupaten Lahat Seis Harahap menjelaskan bahwa pihaknya juga menjalankan proses KBM sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Gubernur, yakni pembelajaran masih secara daring.

“Kawan-kawan kepala SD juga sudah dihimbau, untuk sementara masih belajar secara online, sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Gubernur,” pungkasnya.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait