Pasar Sahabat Petani Digelar 9-10 Mei di Sembawa

SWARNANEWS.CO.ID, Pangkalan BalaiPasar Sahabat Petani kembali digelar Dinas Pertanian Kabupaten Banyuasin. Untuk pasar yang ke 2 ini akan dilaksanakan pada tanggal  9-10 Mei 2018 Lapangan SMK PP Sembawa.

Dipasar sahabat petani akan dijual berbagai produk hasil pertanian seperti beras dan sejumlah produk olahan pertanian lainnya, dengan harga jauh lebih murah dari harga yang dijual dipasaran.

Kadis Pertanian Banyuasin Ir Babul Ibrahim mengatakan pasar sahabat petani ini sebagai upaya Pemkab Banyuasin untuk memberikan ruang kepada pelaku usaha khusus pelaku utama kelompok tani, Petani dan Gapoktan untuk memperkenalkan produk-produk andalan mereka menujuh jiwa kewirausahaan.

” Kami ingin memfasilitasi, mempertemukan antara produksen dan konsumen, baik di bidang produksi sarana pertanian dan produk pertanian.
Tujuannya mendekatkan para petani dengan konsumen. Karena semakin panjang rantai maka makin sedikit yang diterima petani, “katanya.

Dikatakan Babul, pasar sahabat petani ke 2 ini akan dilaksanakan dua hari, 9-10 Mei di SMK PP Sembawa. Dengan sasaran masyarakat Sembawa dan PNS di lingkup Kecamatan Sembawa Banyuasin. ” Sesuau dengan rencana kita, pasar sahabat petani ini akan terus digelar setiap awal bulan, target utama kita PNS dan masyarakat, “katanya.

Fasilitas yang disediakan berjumlah 23
tenda sarnafil yang merupakan CSR dari Perushaaan perkebunan yang beroperasi di Kabupaten Banyuasin. Sedikitnya ada 26 perusahaan yang berpartisifasi. ” Di Pasar sahabat petani ini, kami sediakan 11 ton beras dibawa harga pasar, Di pasar Pangkalan Balai harga beras berkisar Rp 10.000-11.000 perkilogram. Beras jalur yang kami jual ini hanya Rp 9000 perkilo, “katanya seraya menyebut ada juga beras merah, pandan wangi dan ketan.

editor : Sarono ps

sumber : detiksumsel.com

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait