Pastikan Rion Manifest Sriwijaya Air SJ 182 Keluarga ke Jakarta

SWARNANEWS.CO.ID, LUBUKLINGGAU | Kabar jatuhnya pesawat komersial Sriwijaya Air  SJ 182 rute Jakarta-Pontianak di seputaran Kepulauan Seribu, Sabtu, 09/01/2021 telah ramai diberitakan.

Dalam peristiwa nahas tersebut Rion Yogatama, warga Jalan Kenanga II Lintas RT.06 Kelurahan Senalang Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan berada dalam pesawat tersebut.

Foto Rion Yogatama (30), Manifest Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak.

Saat ditelusuri di kediamannya, putra pertama dari pasangan Riawan dan Oni Kartika Sari ini berangkat dari Lubuklinggau, Jumat (8/1) pukul 11.50 WIB dari Bandara Silampari Lubuklinggau menggunakan maskapai Batik Air tujuan Bandara Soekarno-Hatta Cingkareng dengan ketibaan pukul 13.00 WIB.

Disampaikan pamannya Suyitno (red: Wakil Ketua II DPRD Kota Lubuklinggau), bahwa
Rion baru bekerja di Pontianak Kalimantan Barat pada pengerjaan menara yang sebelumnya di Jakarta.

Vivi merupakan istri dari Rion, sempat memberitahukan bahwa Rion seharusnya berangkat ke Pontianak menggunakan Nam Air, namun ketinggalan pesawat.

“Suamiku ketinggalan pesawat, karena berangkatnya pagi pukul 07.00 WIB, Sabtu (9/1). Lalu suami bilang dialihkan ke penerbangan pukul 13.00 WIB via maskapai Sriwijaya Air”, jelasnya.

Vivi istri Rion didampingi pamannya Suyitno saat konferensi pers di kediaman Riawan orang tua Rion, Jalan Kenanga II, Kelurahan Senalang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan, Sabtu, 09/01/2021.

Setelahnya sekira pukul 15.00 WIB dirinya mencoba kontak ke suami tapi tidak bisa. Lalu Vivi juga mencoba kontak ke teman kerja Rion, katanya juga sudah berupaya mencari tahu, tapi tetap hilang kontak.

Keluarga masih berupaya mencari tahu dan mengontak call center maskapai yang tayang di TV. Keluarga juga berupaya ke Jakarta untuk melapor ke Satgas.

Vivi berharap semuanya selamat dan tidak terjadi apa-apa, dan saat ini sudah ada keluarga berada di bandara untuk mencari informasi.

Terpisah sekira pukul 23.00 WIB, Sugito salah satu paman Rion Yogatama saat dihubungi Swarnanews.co.id, mengatakan sedang dalam perjalanan menuju ke Jakarta bersama orang tua Rion, termasuk juga Suyitno (red :Ketua DPC PDIP Kota Lubuklinggau).

“Ya, ini saya bersama kak Riawan, Kak Suyitno dan keluarga dalam perjalanan ke Jakarta. Mohon doa yang terbaik untuk Rion dan keluarga”, tutur Gito singkat.

Berdasarkan informasi dari berbagai pemberitaan media bahwa Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJ 182 hilang kontak pada pukul 14.40 WIB. Pesawat diperkirakan jatuh di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Pesawat itu membawa penumpang empat puluh enam orang dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi, pilot, kopilot, satu petugas keselamatan penerbangan dan tiga awak kabin.

Teks : Rehanudin Akil
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait