Pastikan Seluruh Warga Tercoklit, PPDP Kota Pagaralam Harus Lalui Perjuangan Berat Ini

SWARNANEWS.CO.ID, Pagaralam | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam ingin memastikan tidak ada satupun warga Kota Pagaralam yang terdaftar di Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) yang tertinggal saat Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (c) melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) DP4.

Pasalnya, jika dalam batas waktu yang ditentukan yang bersangkutan tidak ditemui maka PPDP harus meminta informasi dari RT setempat atau bisa datang langsung ke PPS. Dengan alasan itu, PPDP harus berusaha bertemu dengan warga yang masuk dalam DP4.

Informasi Sripoku.com, Sabtu (3/2/2018), bagi warga yang berada jauh dari pusat Kota atau berdomisili di perkebunan (talang) harus didatangi oleh PPDP. Untuk itu perjuangan petugas PPDP cukup berat karena harus mendatangi warga yang tinggal di kawasan pedalaman.

“Hal ini untuk memastikan saat coklit tidak ada warga yang tertinggal, Jadi meskipun medan jalannya cukup esktrem petugas masih harus kelokasi untuk mendata,” kata Divisi Program dan Data KPU Kota Pagaralam, Rahmad Qori Setiawan kepada Sripoku.com.

Qori mengatakan hingga saat ini coklit tahap I kurang lebih 40 ribu warga sudah tercoklit dan adapun data yang di cokklit adalah oleh PPDP adalah data pemilih yang telah disinkronisasikan oleh KPU Pagaralam antara DP4 dengan data pemilih pada pemilu atau pemilihan terakhir DPT Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 lalu yakni sebanyak 100.266 mata pilih.

editor : Sarono ps

sumber : sripoku.com

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait