Pejabat Pemkab Ogan Ilir Sulit Dihubungi, Wabup Turun Tangan: Harus Siap 24 Jam

SWARNANEWS.CO.ID | Indralaya, Wakil Bupati Ogan Ilir Bapak Ardani meminta para pejabat di lingkungan Pemkab Ogan Ilir tak menutup komunikasi dari pihak terutama yang terkait atau berkepentingan dengan program Pemda.

Hal ini disampaikan Ardani karena ada salah seorang anggota legislatif yang mengaku kesulitan menghubungi salah seorang pejabat Pemkab Ogan Ilir untuk keperluan koordinasi.

“Kemarin setelah dari sini langsung saya panggil, saya kasih tahu (pejabat bersangkutan),” kata Ardani saat ditemui usai Rapat Paripurna dengan DPRD Ogan Ilir di Tanjung Senai, Senin (27/9/2021).

Pria yang pernah menjabat Kepala Biro Hukum dan HAM Pemprov Sumatera Selatan ini menegaskan, selama sedang tidak menunaikan kewajiban tugas, pejabat harus siap dihubungi kapanpun.

“Pejabat itu jadi handphone harus (siap) 24 jam,” pinta Ardani.

“Semua pejabat, kepala OPD, jadi handphone itu kalau salat harus dekat sajadah. Paling tidak, selesai salat, dilihat siapa yang telepon sehingga bisa telepon balik,” kata Ardani menegaskan.

Setelah mendapat laporan dari salah seorang anggota DPRD Ogan Ilir fraksi Golkar tersebut, Ardani menegaskan telah memberi tahu pejabat bersangkutan.

“Itu saya sampaikan kepada para pejabat,” jelas Ardani.

Mendengar pernyataan wakil dari Bupati Panca Wijaya Akbar tersebut, awak media pun meminta Ardani agar menekankan kepada para pejabat agar selalu terbuka saat diminta konfirmasi.

“Jelas,” ujar Ardani.

Persoalan pejabat di lingkungan Pemkab Ogan Ilir yang sulit ditemui, apalagi diminta konfirmasi untuk pemberitaan, merupakan hal yang telah lama terjadi.

Sikap sebagian besar pejabat ini menyulitkan wartawan dalam memperoleh informasi untuk kepentingan publikasi.

“Insha Allah ke depannya dapat dipahami (oleh pejabat Pemkab Ogan Ilir),” tukas Ardani.

Teks: Rilis

Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait