Pekerja Pertamina Keliling Santuni Panti Asuhan dan Dhuafa

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Pekerja Pertamina Refinery Unit III Plaju laksanakan gowes sembari bagikan santunan kepada panti asuhan dan dhuafa di yang berada di sekitar wilayah operasi Pertamina Refinery Unit III Plaju pada Sabtu, 5 Desember 2020.

Koordinator kegiatan tersebut, Apriansyah, mengungkapkan bahwa kegiatan olahraga dan sosial ini merupakan inisasi dari para pekerja Pertamina sebagai wujud rasa syukur dalam menyambut hari ulang tahun Pertamina ke-63 sekaligus untuk menjaga kebugaran dan kesehatan para pekerja.

“Saya mewakili rekan-rekan pekerja dan pensiunan Pertamina berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Ini merupakan bentuk rasa syukur kami karena Pertamina sebagai perusahaan tempat bekerja kami masih dapat terus menunjukkan eksistensinya untuk Indonesia”, tutur Apriansyah.

Kegiatan Gowes sambil berbagi yang diikuti oleh 63 peserta tersebut dimulai pukul 6.30 WIB dari rute awal Kantor Pertamina Refinery Unit III Plaju. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh General Manager Refinery Unit III Plaju dan pengalungan medali oleh tim manajemen.

Kemudian dilanjutkan bersepeda melewati icon Sumatera Selatan, yaitu Bundaran Bunga Teratai Jakabaring, Jembatan Ampera, hingga Bandara Sultan Mahmud Badarudin dan berakhir kembali di Kantor Pertamina Refinery Unit III Plaju pada pukul 09.00 WIB.

Selain melewati rute tersebut, para pesepeda juga bersilaturahmi sekaligus berbagi di 6 panti asuhan dan 57 kaum dhuafa yang berada di sekitar wilayah operasi Pertamina Refinery Unit III Plaju dari Kecamatan Plaju, Kecamatan Sebrang Ulu II Kota Palembang, hingga ke Kabupaten Banyuasin.

Adapun jumlah bantuan yang disalurkan adalah sebesar Rp 40.050.240 dan tiga tabungan dengan besaran masing-masing Rp 630.000. Bantuan tersebut merupakan hasil dari penggalangan dana yang berasal dari kantong para pekerja dan manajemen Pertamina Refinery Unit III Plaju. Selain itu juga terdapat sponsor dari perusahaan lain, diantaranya Bank BNI, Bank Mandiri, Bank Mandiri Syariah, PT Indopelita Air Service, PT BAS, Koperasi Petra, dan Koperasi Patra.

Area Manager Communication, Relations & CSR Refinery Unit III, Siti Rachmi Indahsari, mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi secara tulus oleh para pekerja Pertamina. Dengan adanya kegiatan ini, menunjukkan bahwa para pekerja Pertamina peduli terhadap masyarakat sekitar perusahaan.

“Semoga kegiatan ini memberikan keberkahan bagi pekerja dan perusahaan. Kami berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat terus menginspirasi para pekerja Pertamina untuk terus menyisihkan rejekinya dan membagikannya pada saudara-saudara kita yang membutuhkan, apalagi di saat pandemi seperti ini”, tutup Siti. (*)

Teks: ilham
Editor: maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait