Pelaku Curanmor Dilumpuhkan Tim Elang Polsek Talang Ubi

SWARNANEWS.CO.ID, PALI| Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Polsek Talang Ubi Press Release ungkap kasus pencurian sepeda motor (Curanmor), Selasa (04/05/2021).

Di jelaskan Kapolsek Talang Ubi Kompol Alfian Nasution pelaku pencurian sepeda motor jenis Yamaha Vixion yaitu DPO Dadang (19) warga Desa Benakat Minyak dan Bambang Utoyo (20) warga Talang Tumbur kelurahan Talang Ubi Barat Kecamatan Talang Ubi.

Kronologi penangkapan saat itu pelaku sedang berada di Simpang Talang Tumbur, lalu Tim Elang dari Polsek Talang Ubi langsung bergegas menuju lokasi pelaku sekira pukul 20.30 malam Minggu (02/05/2021).

“Pada saat penangkapan pelaku melawan petugas, terpaksa petugas memberikan tindakan tegas di tembak bagian kaki, sebelumnya pelaku ini sudah mengantongi lima laporan polisi,” jelas Kapolsek.

Pengakuan dari tersangka ini sudah 15 kali melakukan Curanmor, namun LP setelah di telusuri ada 5 LP yang jelas.

“Tersangka ini awalnya melakukan perampokan pada pada hari Jum’at tanggal 25 Nov 2016 menyebabkan korban nya (Suarti) meninggal dunia,” jabar Kapolsek.

Barang bukti yang diamankan berupa 6 (enam) buah kunci T, 1 ( satu ) unit Sepeda Motor Yamaha VIXION.

“Pelaku di jerat pasal 365 ayat 4 dan 363 ayat 2 KUHP sanksi hukumnya seumur hidup, hukuman sesuai yang telah di lakukan oleh dua tersangka ini,” tandasnya.

Sementara itu Bambang pelaku Curanmor mengaku motor hasil curiannya di jual di luar PALI.

“Sepeda motor hasil curian kita dijual di SP 6 Cecar kabupaten Musirawas, dengan harga bervariasi sesuai kondisi motor,” ujarnya.

Teks: Sangkut
Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait