Pelaku Curat Berhasil Dicokok Reskrim Polsek Lahat

SWARNANEWS.CO.ID.LAHAT | Pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang terjadi di Jalan Kantor Camat Lahat Selatan, tepatnya di Desa Tanjung Payang Lahat berhasil dicokok Satuan Reserse Kriminal Polsek Kota Lahat.

Penangkapan pelaku tersebut sesuai dengan LPB/ 32 / III / 2021 /SUMSEL/RES Lahat/Sek Kota Lahat, Tanggal 04 Maret 2021. 

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto,S.Ik melalui Kanit Reskrim Polsek Kota Lahat yang disampaikan oleh Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono,SH bahwa kejadian tersebut terjadi pada Rabu (03/01) sekira pukul 13.00 WIB.

Diceritakannya, Pelaku berhasil menggasak 1 (satu) unit sepeda motor merk honda supra X 125 warna hitam dengan nomor polisi B-4415-FCZ milik korban Ahmad Sanran (50). Kendaraan dicuri Pelaku pada saat korban memarkirkan motor miliknya di pinggir jalan dikarenakan korban sedang memasang pagar tanah kaplingan milik korban yang jauh dari pinggir jalan.

“Pada saat korban mau pulang langsung korban melihat sepeda motor milik korban sudah hilang, akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 6.000.000 (enam juta rupiah),selanjutnya korban melaporkan ke SPK Polsek Kota Lahat untuk ditindaklanjuti sesuai Hukum yanb berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terang lispono.

Penangkapan pelaku, lanjutnya lagi, ditangkap pada Selasa (11/01) sekira jam 17.00 WIB bertempat di Desa Kedaton Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten ahat tepatnya tersangka sedang berada di rumah milik tersangka.

“Penangkapan dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Kota Lahat Ipda Denny Aprianto,SH bersama anggota Unit Reskrim Polsekta Lahat, pada saat dilakukan penangkapan tersangka tidak melakukan perlawanan, selanjutnya tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polsek Kota Lahat untuk menjalani Proses lebih lanjut sesuai Hukum yang berlaku,” tegasnya.

Teks: Jumra
Editor: Sarono PS 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait