Pelantikan Bupati PALI Terpilih Masih Menunggu Arahan Pemrov Sumsel

SWARNANEWS.CO.ID, PALI | Bupati terpilih Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Pilkada 2020 yang lalu sebentar lagi akan di lantik tinggal menunggu arahan Pemerintah Provinsi Sumsel, Selasa (08/06/2021).

Setelah pengesahan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang (PALI) selanjutnya di usulkan ke Mendagri melalui Gubernur Sumsel.

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati PALI terpilih Heri Amalindo – Soemarjono (HERO), dikabarkan akan dilantik oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, tanggal 10 Juni 2021 mendatang, namun waktu tersebut masi tentatif.

Kepala Bagian Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah kabupaten PALI Rusdi, mengatakan belum bisa memastikan jadwal pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Saat ini, kami masih menunggu kabar dari Pemerintah Provinsi, terkait jadwal pelantikan. Karena, informasi yang kami dapat dari Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemprov Sumsel, sekarang lagi nunggu surat dari Direktorat Jenderal Kemendagri. Sore ini (7/6/2021) akan dikabari lagi oleh mereka,” ujarnya.

Dijelaskan Rusdi, bahwa saat ini Surat Keputusan (SK) Bupati dan Wakil Bupati PALI terpilih, sudah ditandatangani oleh Mendagri.

“Informasi yang kami terima, Surat Keputusan (SK) sudah ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Namun, kami belum menerima SK tersebut. Karena SK tersebut diterima oleh Pemprov. Kita tunggu saja jadwal resmi dari Pemerintah Provinsi,” ungkapnya.

Teks: Sangkut
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait