Pelayanan Pemkot Palembang Menurun

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Kurangnya pengawasan dan kontrol Pemerintah kota (Pemkot) Palembang sehingga terlihat semrawut dalam penataan dan pelayanan di kota Palembang.

Banyak para pedagang berhamburan berjualan terutama di sepanjang Jl Protokol, Simpang Bandara sampai Simpang Polda, Jl Demang Lebar Daun dan Jl Kol H Burlian. Sehingga mengganggu arus lalu lintas melintas.

Hal tersebut disampaikan ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kota Palembang, Sutami Ismail S.ag di dampingi sekretaris PKB, Harya Prastista Endhie Putra SH MH, saat di bincangi awak media di ruangannya, Senin (18/1/2021).

“Berharap Pemkot untuk turun ke lapangan dengan melihat secara langsung terutama OPD terkait. Karena terkesan tidak mencerminkan visi misi Palembang Emas Darussalam, mengandung arti Elok, Madani, Aman dan Sejahtera,” ucapnya.

Kemudian pasar-pasar tradisional di kota Palembang. Menurut Sutami Pemkot harus konsen untuk merawat dan memperhatikan pedagang yang berjualan tersebut.

Selain itu, pelayanan perkantoran harus memiliki rasa santun dan beretika dengan sapa senyum. Seperti Dinas pelayanan Catatan Sipil, kantor kecamatan dan kelurahan yang dinilai tidak mencerminkan adab timur.

” Fraksi PKB senantiasa menerima laporan masyarakat bahwa pelayanan di perkantoran se-kota Palembang tidak mengedepankan rasa santun dan senyum sapa. Sehingga masyarakat kurang merasa senang atas pelayanan itu. Perlu disoroti seperti kantor camat dan lurah. Contohnya, memanggil orang lebih tua dengan kata ” Hoi Ngurusin Apo Kamu Tu,” kata ketua DPC PKB kota Palembang dengan ejaan bahasa Palembang.

Tambah Sutami, sebagai pejabat pemerintah tentunya kurang bagus mengucapkan kata seperti itu, dinilai tidak mencerminkan adab timur.

Pelayanan prima itu seperti apa, peran Pemkot akhir akhir ini terutama soal pelayanan terlihat menurun. Kedepan, awal tahun 2021 bisa lebih baik sebagai sumbangsih program walikota Palembang. Karena program tersebut sangat baik sekali,” tukasnya.

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait