Pemain Narkoba Berhasil Diamankan Polsek Tungkal Ilir Banyuasin

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | YN (32) tak bisa berkutik setelah tertangkap tangan oleh pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Tungkal Ilir. Saat melakukan patroli ke Perkebunan PTPN VII Desa Keluang Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin, pada Rabu (24/02/2021) pukul 11.00 WIB.

YS yang merupakan seorang petani beralamat di Dusun VI Desa Keluang, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin, tertangkap tangan telah memiliki satu paket kecil Shabu-Shabu yang diselipkan pada stang sepeda motor miliknya.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi, S.IK., SH melalui Kapolsek Tungkal Ilir Iptu Panca Mega Surya, SH., MH mengatakan bahwa pelaku telah tertangkap tangan tanpa hak atau melawan Hukum memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan serta menyalahgunakan atau mengkonsumsi Narkotika gol. I Jenis Shabu-Shabu.

Lanjut Kapolsek, bahwa saat itu Kanit Provos Aiptu Panusunan Siahaan, Aipda Achmad Rusmadi, Bripka Raimon, Bripka F. Frengki Siahaan dan Briptu Didit Selamat melaksanakan patroli ke Perkebunan PTPN VII Desa Keluang Kecamatan Tungkal Ilir. Saat tiba di lahan perkebunan PTPN VII, pelaku sedang lalu lalang di lahan perkebunan tersebut dengan menggunakan sepeda motor.

“Anggota merasa curiga, personel yang melaksanakan patroli mengamankannya. Dan pada saat dilakukan penggeledahan badan dan pemeriksaan pada sepeda motor pelaku didapat 1 buah paket kecil shabu- shabu seharga Rp.150.000 yang diselipkan pada stang motor,” katanya.

Selanjutnya jelas Kapolsek, pelaku dan Barang Bukti (BB) (satu) buah paket kecil shabhu – shabhu seharga Rp. 150.000 dan 1 unit sepeda motor Merk Honda BLADE, dibawa ke Kantor Polsek Tungkal Ilir untuk pemeriksaan lebih lanjut. ” Pelaku dikenakan Pasal 112 Ayat (1) subsider pasal 127 ayat (1) Undang-Undang RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” tandasnya. (*)

Editor : Maya
Teks : Nasir

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait