Pembangunan Kantor KPU MURA Lebih Megah dan Modern Dimulai

SWARNANEWS.CO.ID, MUSI RAWAS | Kabupaten Musi Rawas tidak lama lagi akan memiliki Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang lebih megah, modern dan representatif. Pasalnya peletakan batu pertama tanda dimulainya kegiatan pembangunan fisik sudah dilaksanakan, Kamis, 22/04/2021.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Hj Ratna Macmud dan anggota KPU RI, Divisi Perencanaan, Keuangan dan Logistik, Pramono Ubaid Tanthowi, didampingi Ketua KPU Kabupaten Musi Rawas, Anasta Tias serta jajaran komisioner KPU Mura, Sekretaris KPU Mura, H Nailul Azmi Nawawi, S.Psi, MM.

Gedung baru KPU Mura ini bakal berdiri di atas tanah seluas kurang lebih 5000 M2, dengan status tanah sertifikat atas nama KPU RI, merupakan hibah dari Pemkab Mura. Lokasi yang terletak di bilangan Jalan Sulaiman Amin, cukup strategis dan mudah dijangkau. Lokasinya masih berada di Kompleks Perkantoran Pemkab Mura tepatnya berhadapan dengan kawasan Hutan Kota Pelangi Kabupaten Musi Rawas, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas.

Kehadiran Bupati Hj. Ratna Machmud di lokasi acara didampingi Anggota KPU RI Pramono Ubaid Thantowi Kapolres Musi Rawas AKBP. Efrannedy, Kajari Willy Ade Chaidir, Dandim 0406 diwakili Kapt. Rozali, Kepala BPN, Kaban Kesbangpol Mura, Ketua KPU Provinsi Sumsel Amrah Muslimin, SE, M Si dan Anggota KPU Provinsi Sumsel Hendri Alma Wijaya dan seluruh komisioner KPU Kabupaten Musi Rawas, Ketua KPU Lubuklinggau dan Muratara, Ketua Umum MUI Musi Rawas KH Imam Asfali, Bawaslu Musi Rawas.

Kedatangan Komisioner KPU RI dan rombongan didampingi Bupati dan Forkopimda disambut dengan tari sambut dari Sanggar Seni Serundingan asuhan H. A. Bastari Ibrahim, dengan menampilkan tiga dara penari Gustiwana Purnama, Monica Aprilia dan Shecelia Indriani. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa oleh Kyai Imam Asfali.

Ketua KPU Musi Rawas Anasta Tias dalam kata sambutannya mengatakan bahwa hibah tanah dari Pemkab Musi Rawas kepada KPU Musi Rawas di tahun 2015, dengan dibangunnya gedung ini akan menunjang tata kelola kerja KPU Mura kedepan, agar bisa bekerja lebih baik lagi.

“Terimakasih atas kesediaan Anggota KPU RI Bapak Pramono Ubaid Tanthowi dan Ibu Bupati yang meresmikan kegiatan peletakan batu pertama gedung KPU ini. Kami juga mohon nantinya Bupati bisa membantu pembangunan gedung KPU Musi Rawas hingga selesai”, harap Anas.

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud dalam kata sambutan mengungkapkan “Alhamdulilah pembangunan gedung KPU Mura dapat kita mulai dengan dilakukannya peletakan batu pertama siang ini. Mengingat gedung KPU Mura sekarang adalah pinjam pakai, Pemkab Musi Rawas akan membantu untuk pembangunan gedung KPU nanti, agar KPU bisa bekerja secara profesional”, papar Ratna.

Usai menyampaikan kata sambutannya Hj. Ratna Machmud melakukan penyerahan sertifikat hibah tanah dari Pemkab Musi Rawas kepada Komisioner KPU RI Pramono Ubaid Tanthowi.

Seturut kemudian Komisioner KPU RI Pramono Ubaid Tanthowi mengungkapkan, “Alhamdulillah prosesi peletakan batu pertama berlangsung dengan sukses, yang mana sebelumnya Kami melakukan kunjungan ke Kabupaten PALI dalam rangka monitoring pelaksanaan PSU”, tutur Pramono.

Sembari guyon Komisioner KPU RI ini menyampaikan kalau masyarakat Musi Rawas memiliki Bupati dengan back ground dari dinas PU provinsi, juga lulusan insinyur sipil Institut Sains dan Teknologi Nasional, Jakarta, tentunya paham ketika melihat gambar site plan di depan , Bu Ratna Machmud sudah bisa menghitung berapa anggaran yang dibutuhkan. Guyon bernada mengharapkan bantuan Bupati Musi Rawas atas pembangunan gedung KPU Mura ini disambut gemuruh tawa dan tepuk tangan hadirin.

“Bahwa sukses pelaksanaan pilkada 2020 selain sukses tahapan-tahapan juga sukses efisiensi anggaran, yang mana dana hibah KPUD Musi Rawas silpa sebesar 5 M (lima miliar) lebih. Berkenaan dengan itu kami harap Bu Ratna Machmud bisa membantu anggaran pembangunan gedung KPU ini.
Kami juga ucapkan selamat kepada Ibu Hj.Ratna Machmud yang telah dilantik pada 26 Februari 2021 lalu”, ungkapnya.

Komisioner KPU RI ini juga banyak mengulik bagaimana kisah perjuangan Bupati yang jatuh bangun, tanpa menyerah

“Jangan menyerah pada keadaan, inspirasi yang bisa kita ambil dari sosok Kartini yang kita peringati kemarin, dan sosok itu sangat tepat kalau dinobatkan pada Bupati Hj. Ratna Machmud karena perjuangan tanpa menyerah yang Ia lakukan walau sebelumnya pada pilkada 2015 kalah, karena kegigihan dan dan semangat tidak menyerah pada keadaan, akhirnya meraih hasil yang manis, dengan terpilih sebagai Bupati pada pilkada kemarin”, pesan Pramono kepada semua yang hadir dalam giat ini.

Pramono juga berharap dengan berdirinya gedung yang baru nanti, mudah-mudahan akan diresmikan kembali oleh Bupati Hj Ratna Machmud, sekaligus akan menjadi tambahan semangat untuk kinerja teman-teman KPU Mura nanti.

Teks : Rehanudin Akil
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait