Pembukaan MTQ IX Akan Dimeriahkan Nissa Sabyan

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Pembukaan Musbaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) IX Kabupaten Banyuasin, akan digelar 1 Maret di Alun-alun Kota Pangkalan Balai. Perhelatan akbar tersebut akan dimeriahkan Nissa Sabyan, grup gambus yang sukses menyanyikan ulang lagu-lagu islami.

Bupati Banyuasin Askolani Jasi melalui Kabag Kesra Setda Banyuasin, Salni Fajar bahwa Pemkab Banyuasin akan mendatangkan Nissa Sabyan pada pembukaan MTQ nanti.

“Insya Allah jika tidak ada aral melintang akan hadir, semoga ini memberikan hiburan sekaligus memeriahkan MTQ tingkat Banyuasin,” kata dia, Rabu (26/2/2020).

Untuk menghadapi hari H nanti, pihaknya mengaku persiapan telah matang. Telah beberapa kali melakukan rapat dengan instansi terkait.

Untuk itu, dia mengajak ASN dan warga Bumi Sedulang Setudung untuk menggaungkan dan menyemarakkan ajang antar kecamatan se Banyuasin tersebut.

“Terkait pelaksanaan MTQ yang sudah di depan mata mari kita gemakan kepada seluruh kalangan masyarakat mari kita sukseskan pelaksanaan,” harap dia.

Untuk peserta yang bakal berkompetisi lebih kurang 980 orang terdiri dari utusan 21 kecamatan di Banyuasin yang akan mengikuti sebanyak 46 cabang perlombaan.

“Untuk pemondokan sudah ditetapkan yakni di rumah warga di Kelurahan Mulya Agung. Untuk tempat lomba yakni di Masjid Al-Amir Pangkalan Balai, Mess Pemkab Banyuasin dan MAN 1 Banyuasin,” beber dia.

Untuk 46 cabang lomba dijelaskan Salni yakni Tilawah Anak-anak putra,putri, tartil putra,putri, tilawah remaja putra,putri, tilawah dewasa putra, putri, tilawah remaja putra dan putri.

Selain itu, cabang perlombaan qoraah sabah putra,putri, qiraah mujawad remaja putra putri, tuna netra putra,putri, KTIQ putra,putri, hafzil 1 jus sampai 30 jus putra,putri, tafsil bahasa arab dan inggris putra dan putri.

“Ada juga lomba tafsir Indonesia, khott kontemporer, khatt dekorasi, khatt mushab, khatt naskah putra,putri, fahmil putra dan putri dan syahril quran putra dan putri goup. Kami mohon doa semoga berjalan lancar dan sukses,” pungkas dia. (*)

 

Teks: Nasir
Editor: maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *