Pemdes Meranti Banyuasin Peduli, Anggarkan DD Tahun 2021 untuk RTLH

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN – Pemdes Desa Meranti Banyuasin Sumatera Selatan, anggarkan DD Tahun 2021 ini untuk membedah sejumlah RTLH warganya yang Tidak Layak Huni (RTLH) dengan Anggaran dana RTLH sebesar Rp.17,5 Juta.

Kades Desa Meranti Imam Santoso mengatakan, bahwa sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang belum memiliki rumah tidak layak huni dan sehat hasil musdes, Dana Desa (DD) tahun 2021 telah dianggarkan untuk membedah rumah warga yang kurang layak huni.

“Hasil Musdes DD tahun 2021 ini kita akan bedah Rumah RTLH warga dan untuk DD tahap II ini baru terealisasi sebagian, sisanya akan dibangun pada tahap selanjutnya,” ujar Imam Santoso.

“Pemanfaatan Dana Desa ini kami maksimalkan agar pengunaannya bisa dinikmati oleh masyarakat. Selain untuk pembangunan fisik dana desa juga dimanfaatkan untuk pemberdayaan masyarakat. Dana Desa ini dimanfaatkan sesuai dengan aturan dan pengalokasian prioritas yang tepat,” ungkapnya.

“Kita berharap ke depan ini lebih ditingkatkan, sehingga banyak masyarakat yang belum memiliki RLH nantinya memilki RLH dan sehat,” ucap Imam.

“Ya, selain pembangunan RTLH ini Pemdes Meranti juga juga menyerahkan bantuan benih ikan kepada warga masyarakat untuk menunjang perekonomian di masa-masa sulit saat sekarang. Ini semoga di manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tutupnya. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait