Pemdes Sedang Pioritaskan Pembangunan Fisik Jalan Lingkungan

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Dana Desa (DD) tahap II tahun Anggaran 2022, Pemerintah Desa Sedang, Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin, direncanakan akan digunakan untuk membangun jalan lingkungan. Berlokasi di RT 08 dusun II. Hal ini dikatakan Kades Sedang Iwan Suparmadi, S.KM dan juga Sekdes Sedang Redi Tabrani.

Redi Tabrani menyebut, rencana pembangunan jalan lingkungan akan segera direalisasikan pada akhir bulan Agustus ini, dengan akan mulai melakukan titik nol. ”Insya Allah titik nolnya pada akhir bulan Agustus ini,” ujar Redi Tabrani.

Menurut Redi Tabrani, berdasarkan dengan RAB, rencana pembangunan jalan lingkungan tersebut menggunakan cor beton sepanjang 117 meter, lebar 5 meter dan ketebalan 15 cm. Pagu Anggaran jalan tersebut sebesar Rp. 160 juta.

Sementara Kades Iwan Suparmadi juga menerangkan bahwa untuk Dana Desa Tahap II, selain pembangunan jalan lingkungan juga telah dianggarkan untuk intensif guru PAUD, TK/TPA, Marbot Masjid, kegiatan Karang Taruna, peningkatan kapasitas Kepala desa dan peningkatan kapasitas BPD.

“Kami dari Pemerintah Desa dalam pengelolaan Dana Desa ini sesuai dengan yang telah ditetapkan di APBDes. Berdasarkan hasil musyawarah desa bersama BPD dan Pemerintah desa,” pungkas dia. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait