Pemdes Tempirai Bangun Posko Siaga Covid-19 di Titik Keramaian

SWARNANEWS.CO.ID, PALI| Dalam rangka mengoptimalkan kelanjutan Pencegahan penyebaran Covid 19 tahun 2021, Pemerintahan Desa Tempirai Timur Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Bergerak cepat merealisasikan pencegahan Covid ini melalui Anggaran Dana Desa 2021 secara terpadu dan berkesinambungan, dengan dibuktikan kesungguhan Pemdes Tempirai Timur yaitu telah membuat Posko Siaga Covid disetiap titik perlintasan keramaian Masyarakat.

Menurut Kades Tempirai Timur M. Teguh Jaya Anuar, (9/5/2021) bahwa Kegiatan Pencegahan ini telah dilaksanakan dengan pola PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

“Dengan didirikan Posko dan Selebaran Himbauan serta disiagakan petugas Relawan Covid dengan bekerja secara bergantian,” jelasnya.

Lanjut Kades yang Menjabat belum genap dua tahun ini, kegiatan ini akan dilksanakan satu tahun Anggaran dan didukung seluruh Perangkat Desa termasuk jajaran instansi terkait.

“Menghimbau pada seluruh masyarakat kiranya dalam beraktivitas selalu patuh dengan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19, antara lain memakai Masker, Jaga Jarak, hindari Kerumunan dan selalu mencuci tangan pakai sabun serta menggunakan Handsanitizer,” harapnya.

Dalam Kunjungannya Kapolsek Penukal Utara IPTU.Bambang Wahyudi melalui Bhabinkamtibmas Desa Tempirai Timur Brigadir. Dana, menjelaskan bahwa pihak Kepolisian mempunyai wewenang sebagai Pengawasan terkait Pencegahan penyebaran Covid 19 terkhusus Desa binaannya dan Masyarakat umum lainnya.

Prajurit Polri ini, berharap pada Masyarakat ditengah Pedemi Covid, kiranya selalu menghindari Aktivitas yang memicu keramaian dan Komplik Kriminalitas.

Teks: Sangkut
Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait