Pemerintah Desa Tempirai Selatan Beri Bantuan Alat Pendidikan bagi Tiga PAUD

SWARNANEWS.CO.ID PALI |  Pemdes Tempirai Selatan Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memberikan bantuan Alat-alat pendidikan kepada tiga Sekolah Tingkat Kanak-Kanak atau PAUD, Selasa (24/05/2022)

Sejalan program Nasional Kemendes PDTT Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) divbidang Pendidikan Usia Dini ( PAUD), Pemerintahan Desa Tempirai Selatan melalui Dana Desa tahun anggaran 2022, mengalokasi bantuan tersebut sebagai buktikan kepedulian pemerintah pada dunia Pendidikan,

Bantuan tersebut berupa Alat-alat Pendidikan antara lain Tas, baju, buku, dan alat tulis kepada Tiga (3) Sekolah TK /PAUD di desa Tempirai Selatan Yaitu : 
1.TK/PAUD Islam Surya Kencana, 
2.TK/PAUD Karya Bersama dan 
3.TK/PAUD Jasmine Park

Saat penyerahan bantuan, Kepala Desa Tempirai Selatan Safikal Usman didampingi perangkat desa dan Ketua TP. PKK, Susilawati 
Adapun acara penyerahan tersebut, berlangsung di kediaman kepala Desa Tempirai Selatan dan dihadiri oleh tiga (3) kepala TK/PAUD beserta dewan guru dan murid-murid.

Menurut Kades Safikal Usman, bantuan ini bagian dari kegiatan pemberdayaan anggaran Dana Desa. Dan setiap desa punya kewajiban mendorong peningkatan dunia pendidikan. “Kami berkewajiban memberikan dorongan kepada dunia. Sebab dengan kemajuan pendidikan itu sangat penting, agar tercipta generasi muda yang lebih baik kedepannya,” ujar dia.

Lanjutnya, Pemdes Tempirai Selatan, mengimbau Kepala TK/PAUD beserta guru dan murid yang hadir bisa memanfaatkan bantuan ini. “Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dan di jadikan motivasi dalam meningkat kualitas pendidikan. Juga kami berharap pada masyarakat dan tenaga Pendidik untuk bersenergi membina anak anak usia sekolah dengan ikhlas,” paparnya.

Terpisah, kepala TK/PAUD Karya Bersama Ibu Neska Yunita menerangkan, “Kami mengucapkan Terima kasih kepada Kepala Desa Safikal Usman dan ibu Susi yang telah memberikan bantuan yang sangat berguna bagi pendidikan TK/PAUD di desa Tempirai Selatan ini,semoga makin sukses dan lebih maju desa Tempirai Selatan kedepannya.” (*)

Teks: rebi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait