Pemkab Banyuasin Berikan Paket Sembako Pada 200 Pasukan Kuning

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) Pemkab Banyuasin diberikan kepada 200 orang petugas kebersihan dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan pada, Selasa(11/5/2021).

Petugas kebersihan di Kabupaten Banyuasin bisa tersenyum menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H. Penyerahan Sembako ini langsung diserahkan Sekda Banyuasin HM. Senen Har didampingi Kadis Lingkungan hidup (LH) Izro Maita.

”Kami berharap bantuan ini jangan dilihat dari jumlahnya. Namun sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kami kepada petugas kebersihan yang sudah bekerja keras, dan ikhlas membantu Pemkab Banyuasin dalam menjaga kebersihan, dan petugas KB ini mereka juga turut terdampak dari wabah covid-19 ini,” kata Sekda Senen.

Lanjut Senen mengatakan, bahwa bantuan seperti ini merupakan agenda tahunan setiap menjelang hari raya Idul Futri. Ini sebagai bentuk motivasi agar mereka terus bersemangat dalam menjaga kebersihan di bumi Sedulang setudung, Kabupaten Banyuasin.

“Kami sangat berharap petugas kebersihan dapat membangkitkan program Banyuasin Bersih. Melalui gerakan peduli sampah, dengan harapan sampah-sampah yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten Banyuasin yang tersebar di 21 kecamatan, dapat diatasi dan diangkut ke TPA dengan petugas yg telah ditugaskan,” harapanya.

Ke depan Pemkab Banyuasin akan mengintensifkan masalah pembenahan sampah ini maka akan dibagikan kewenangan khusus untuk sampah rumah tangga ke TPS. Diserahkan kepada para camat. Sedangkan Dinas Lingkungan Hidup berwenang mengangkut sampah dari TPS ke TPA sehingga program Banyuasin Bersih dan gerakan Peduli Sampah dapat tercapai.

Sementara Kadis Dinas Lingkungan Hidup, Izro Maita mengatakan, total petugas persampahan di Kabupaten Banyuasin ada 200 orang. Namun yg hadir ada 70 perwakilan saja untuk wilayah kerja Banyuasin III.

“Hari ini hadir 70 orang petugas persampahan wilayah kerja Banyuasin III untuk kecamatan lainya tidak dapat dihadirkan. Karena terkendala jarak dan waktu serta tetap bekerja seperti biasa tapi penyerahanya akan diserahkan ke kecamatan masing-masing,” ujarnya.

Izro menambahkan, untuk meningkatkan kesejahteraan para petugas di tahun 2021 ini, pemerintah kabupaten Banyuasin telah menepati janjinya untuk menaikkan gaji petugas persampahan. Guna meningkatkan kinerja dalam mencapai Program Banyuasin Bersih.

“Di tahun 2019 lalu, gaji petugas hanya Rp 1.3 juta sekarang telah naik Rp1.5 juta untuk operator dari Rp1.5 jt naik menjadi Rp1.7 Jt ini, sesuai dengan komitmen bupati dan wakil Bupati Banyuasin. Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petugas dan untuk memaksimalkan Kinerja para petugas dalam mencapai Program Banyuasin Bersih khusunya Gerakan Peduli Sampah (GPS),” tutupnya. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait