Pemkab Musi Banyuasin Fasilitasi Pembangunan Sutet PLN

SWARNANEWS.CO.ID, Musi Banyuasin | Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, siap memfasilitasi pembangunan tower jalur saluran udara tegangan tinggi (Sutet) 500 kilovolt milik PT PLN dari New Aurduri ke Kabupaten Muaraenim.

Pembangunan 624 tower jalur Sutet sepanjang 280 KM di kabupaten ini hingga Muaraenim akan didukung maksimal sehingga bisa berjalan sesuai dengan target yang ditetapkan pihak PLN, kata Wakil Bupati Musi Banyuasin, Beni Hernedi, di Sekayu, Rabu.

Menurut dia, pembangunan jalur Sutet 500 kilovolt New Aurduri – Muaraenim sesuai dengan Rencana Umum Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) 2017-2026 yang disahkan oleh Kementerian Energi Sumberdaya Mineral (ESDM) serta masuk dalam Program Tol Listrik Nasional.

Untuk mendukung pembangunan jalur Sutet di wilayah Bumi Serasan Sekate ini berjalan sesuai dengan rencana, pihaknya akan memfasilitasi pihak PT PLN dengan masyarakat yang terkena proyek pembangunan tersebut.

Pembangunan jalur Sutet PLN itu melewati Desa Buring, Bangun Sari, Toman, Pangkalan Bulian, Kasmaran, Ulak Kembang, Ulak Pace Jaya, Ulak Teberau, Sungai Angit,Karang Waru, Tanjung Durian, Karang Anyar, Rantau Panjang, Sukarami, Balai Agung, Serasan Jaya, Kayu Ara, Lumpatan,Bailangu dan Desa Danau Cala.

Masyarakat di desa yang dilalui jalur Sutet diharapkan bisa mendukung pembangunannya sehingga program nasional itu bisa berjalan lancar dan selesai tepat waktu, kata Beni.

Sementara sebelumnya, Ketua Tim Sosialisasi PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Selatan, Putri, ketika melakukan koordinasi dengan jajaran Pemkab Musi Banyuasin terkait pembangunan Sutet 500 kilovolt itu mengharapkan dukungan penuh pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

Jalur Sutet Muaraenim, New Aurduri merupakan bagian dari Tol Listrik sepanjang 5.364 KM di wilayah Pulau Sumatera yang ditargetkan selesai dan beroperasi mendistribuskan energi listrik antarprovinsi pada 2019, kata dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait