Pemkot Palembang Akan Bangun Pasar Syariah

SWARNANEWSPemerintah Kota Palembang akan meluncurkan program unggulan dalam bidang ekonomi, Pasar Syari’ah di seluruh Masjid dan Musholah di kota Palembang.

“Target kita 1 juta follower, pada Januari 2018 nanti kita akan adakan MTQ dengan produk lainnya. Semua bertujuan agar kota kita menjadi destinasi wisata Religi,” papar Kabag Kesra Kota Palembang, Reza Fahlevi saat usai membuka acara pelatihan DAI, Dewan Hakim MTQ dan Jenazah di Emilia Hotel. Senin (23/10/2017)

Dikatakan Reza, pasar syari’ah yang akan berlangsung ini merupakan program unggulan kota Palembang. Dari 1,8 juta jiwa jumlah penduduk hendaknya dapat mendukung program ini

Selain pembangunan gedung baru seperti  RSUD Bari dan puskesmas, Bank pasar, rumah potong hewan, pemberian kredit tanpa angunan buat UMKM, gas RT, mesin gas, pariwisata religi di  1500 masjid dan musholla

“Semua itu target utama kita. Semoga masyarakat kota Palembang dapat mendukung program-program tersebut,” ungkapnya.

Ditambahkan, Sekda Kota Palembang sekaligus ketua panitia penyelenggara, Drs K Sulaiman menjelaskan, pada acara ini sedikitnya hadir 107 ustadz dan ustazah, 107 Lurah dan 18 Camat menghadiri acara ini.

“kita berharap dengan adanya acara ini dapat meningkatkan kemampuan sumber daya manusia yang bekualitas dalam syi’ar Islam di kota Palembang, sehingga dapat mewujudkan visi pemerintah dengan membangun mental spiritual dari warga masyarakat kota Palembang,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait