Pemkot Sampaikan Tiga Raperda

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Pemerintah Kota Palembang dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang ke 7 masa persidangan II Tahun 2021 menyampaikan, tiga rancangan peraturan daerah (Raperda) Kota Palembang tahun 2021.

Tiga Raperda yang disampaikan Wali Kota Palembang dalam rapat, yaitu Raperda tentang Izin Usaha Industri, Raperda Tentang Pembangunan Kepemudaan, Raperda tentang perubahan ke dua Perda Kota Palembang No. 8 Tahun 2007 Tentang Izin Usaha Industri, raperda tentang pembangunan kepemudaan, raperda tentang perubahan ke dua Perda Kota Palembang No. 8 Tahun 2007 tentang pembentukan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, nantinya di dalam raperda izin usaha industri, izin usaha masyarakat bisa lebih cepat dan praktis. Mamun tetap mengedepankan peraturan peraturan serta kaidah pendukung lainnya.

“Kita berharap agar segera secepatnya membahas ketiga raperda tersebut dengan para anggota DPRD Kota Palembang. Dan berharap semoga isi perda bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Palembang,” katanya, usai Rapat Paripurna di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang, Senin, (31/5/2021).

Rencananya, pembahasan selanjutnya mengenai ketiga raperda tersebut akan dilaksanakan pada Senin depan dengan agenda pandangan umum fraksi-fraksi dari ketiga raperda tersebut.

Ketua DPRD Palembang Zainal Abidin mengatakan, ketiga Raperda itu tentang Usaha Industri, Pembangunan Kepemudaan, dan Raperda Perubahan Perda Kota Palembang No 8 tahun 2007 tentang pembentukan RT dan RW.
“Kita akan segera bahas ketiga Raperda ini,” ungkap Zainal.

Pembahasan dilakukan dengan lebih dulu membentuk Pansus untuk mendalami Raperda tersebut.

“Semua ini untuk kebaikan dan kemajuan kota Palembang. Semuanya ini akan kita bahas di Pansus-pansus, kita akan lihat kegunaan, kebutuhan, untuk dan sebagainya,” jelasnya. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait