Pemuda Pagaralam Turun ke Jalan Serukan Aksi Bela Palestina

SWARNANEWS.CO.ID, PAGARALAM | kompak dan bersatu terlihat dalam aksi yang berlangsung oleh Pemuda yang tergabung dalam gerakan  Bentuk kepedulian pemuda dan mahasiswa di Indonesia, terkhususnya Kota Pagaralam terhadap Palestina sangatlah tinggi. Hal ini terbukti dengan diadakannya Seruan Aksi Pagaralam Bela Palestina yang diikuti oleh beberapa organisasi mahasiswa maupun organisasi masyarakat, di Alun-alun Utara, Kota Pagaralam.

Pantauan swarnanews.co.id di lapangan aksi tersebut di hadiri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pagaralam, IPMABES, Aliansi BEM se-Kota Pagaralam, Bescolty, IKAMATASTI, FORMAPABEL, ACT, MRI, HMI dan Peman.

Koordinator Lapangan, Yulia Okta mengatakan, Seruan Aksi Pagaralam Bela Palestina ini terdiri dari beberapa organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan. “Guna kegiatan tersebut adalah sebagai aksi kepedulian pemuda Kota Pagaralam akan penderitaan yang sedang dirasakan oleh warga Palestina,” ucap Yulia, Rabu (26/05).

Yulia juga menjelaskan, dalam aksi ini kita dapat menunjukkan peran aktif pemuda Pagaralam, bahwasanya pemuda itu peduli dan aktif terhadap apa yang sedang terjadi saat ini, dalam aksi ini juga ada beberapa rangkaian kegiatan berisikan sholat gaib yang diimami oleh Ustad Sofyan Hadi, dilanjutkan dengan orasi yang disampaikan dari pemuda pagaralam itu sendiri serta ada juga pentas teater tetrikal yang menggambarkan keadaan Palestina dan terakhir galangan dana.

“Dalam seruan aksi ini juga kita tunjukan bahwa mahasiswa dan pemuda Pagaralam itu ada, banyak yang kristis dan peduli terhadap apa yang saat ini sedang terjadi. Lepas background dari organisasi mana kita berasal sekarang kita satu tujuan demi nama kemanusiaan. Hanya orang-orang yang tidak peduli ketika mereka bilang Palestina jauh dari kita, masyarakat Palestina memang tidak tahu apa yang kita persembahkan, tapi setidaknya Tuhan tidak  tidur doa dan usaha yang sama-sama kita panjatkan semua terdengar oleh Tuhan,”ungkap Yulia.

Insyallah, lanjut Yulia, kita nantinya bakal melakukan aksi sosial bersama rekan-rekan kepemudaan yang lain,
untuk kegiatan bentuk seperti apa nanti bakal diskusikan lagi.

“Untuk penggalangan dana masih berlangsung sampai saat ini, rencana donasi terkumpul bakal diserahkan ke rekan-rekan yang sudah mengumpulkan jadi dijadikan satu,” pungkas Yulia.

Sementara itu, Kapolres Pagaralam AKBP. Dolly Gumara melalui Kapolsek Pagaralam IPTU Hamdani mengatakan, alhamdulillah sampai sekarang kita pantau bersama. “Situasi aman terkendali dari sholat ghaibnya sampai orasi damainya di Simpang Tiga Jam Gadang,” ungkapnya.

Untuk, lanjut IPTU. Hamdani, kegiatan selanjutnya mahasiswa masih konsolidasi untuk open donasi, tapi donasi ini dibagi empat titik lampu merah. Jadi mereka perwakilan kelompok untuk melakukan open donasi dengan tertib dan taati Prokes Covid-19.

“Saya bersyukur dan apresiasi kepada adik-adik pemuda, dalam menjalankan aksi ini pemuda dan mahasiswa sangat menjaga serta mengedepankan Prokes Covid-19 serta sangat kooperatif dan aksi mereka damai,” pungkasnya.

Teks : Septiansyah
Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *