Penahanan Rutan Pakjo Eks Sekda Mukti Sulaiman

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Penetapan kedua tersangka kasus Masjid Raya Sriwijaya, sekarang sudah di lakukan penahanan di Rutan Klas 1 Pakjo Palembang selama 20 hari kedepan.

Dimana, kedua tersangka tersebut karena terlibat tindak pidana korupsi (Tipikor), pembangunan Masjid Raya Sriwijaya yang menyebabkan kerugian negara.

Pertama, Eks Sekda Provinsi Sumsel, periode 2013 – 2016, Mukti Sulaiman (Pensiun), dan Eks Karo Kesra, Ahmad Nasuhi (Kadinsos Muba). Keduanya pejabat di era masa mantan Gubernur Alex Noerdin.

Hal ini dilakukan secara normatif, Yakni pertama tidak melarikan diri, kedua tidak bisa menghilangkan barang bukti, ketiga tidak menyalah gunakan perbuatan. Terpenting supaya memudahkan penyidikan.”

Tadi, sekitar pukul 17.00 WIB sore telah dilakukan penahanan terhadap kedua tersangka di Rutan Pakjo Palembang selama 20 hari kedepan,” kata Kasi Penerangan Hukum Kejati Sumsel Khaidirman SH MH, dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (16/6).

Untuk perkembangan penetapan tersangka baru, Lanjut Khaidirman nantinya bisa dilihat dari hasil penyidikan Kejati Sumsel. Tentunya berbicara masalah alat barang bukti

Kerugian materil masjid Sriwijaya sejauh ini secara detail belum bisa disampaikan karena menyangkut angka-angka. Yang jelas sudah ada hitungan kerugian negara. Nantinya secara resmi akan kita sampaikan,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait