Pencegahan Covid-19 Desa Tanjung Laut, Bangun Posko

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Pemerintah Desa Tanjung Laut, Kabupaten Banyuasin, telah membangun dua titik Posko Tangkal Covid-19. Ini sesuai dengan instruksi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) yang mendorong Pemerintah Desa membangun pos jaga di setiap gerbang masuk desa. Sebagai upaya penanganan dan pencegahan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),

Hal itu sesuai petunjuk Mendes PDTT Nomor 8 Tahun 2020 tentang Desa Tanggap Covid-19 dan Penegasan Padat Karya Tuna Desa dan Surat Edaran.

“Alhamdulillah Posko Jaga Desa Lawan Covid-19 telah dibangun di dua titik desa. Posko yang kita bangun tersebut di terletak di pangkal desa dan ujung desa,” kata Kepala Desa Samsul Bahri saat dikonfirmasi.

Tujuan dibangunnya Posko Jaga Desa Lawan Covid-19, dikatakan Samsul Bahri (Sulba) akrab dipanggil, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Desa Tanjung Laut ikut andil dalam mencegah penyebaran Covid-19. Dari Posko yang telah dibangun akan dilakukan pemeriksaan kesehatan bagi warga yang masuk ke Desa Tanjung Laut.

“Posko Jaga Desa Lawan Covid-19 yang kita bangun ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, agar setiap orang yang akan masuk ke Desa Tanjung Laut wajib dilakukan penyemprotan dan cuci tangan, hingga dianggap bersih atau steril,” kata kades Sulba.

Kades Sulba juga menghimbau kepada masyarakat Desa Tanjung Laut agar tetap Waspada terhindar dari penyebaran virus Corona dan mengikuti anjuran dan himbauan Pemerintah agar masyarakat tidak keluar rumah jika tidak mendesak. Jaga kesehatan dengan selalu membersihkan atau mencuci tangan dengan sabun dan mempersiapkan untuk berprilaku hidup bersih dan sehat.

“Dengan upaya ini, saya mengingatkan, pentingnya gerakan masif yang harus dilakukan, mulai dari diri sendiri, rumah tangga lingkungan dan desa guna menekan bahkan melawan penyebaran Covid-19 ini yang sangat cepat dan masif,” tutup kades Sulba. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait