Pencegahan Covid-19, Polsek Baturaja Timur Himbau Masyarakat

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona Kapolsek Baturaja Timur tak hentinya selalu memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya di wilayah kerja Polsek Kecamatan Baturaja Timur agar masyarakat tetap selalu mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19) yang masih belum jelas kapan berakhirnya pandemi ini.

Salah satu bentuk penyampaian imbauan tersebut pihak Polsek Baturaja Timur dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru 2021,” ujar AKP Sulis Pujiono SH saat melaksanakan giat pengecekan kesiapan Misa Natal dan Tahun Baru 2021 ke beberapa gereja yang berada di Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, sejak Kamis (24/12/20).

Pada kesempatan itu, Kapolsek Baturaja Timur menyampaikan arahannya kepada pihak gereja. Di antaranya, Gereja Statis Keluarga Kudus dan Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan (GKSBS) yang berada di daerah Tegal Arum, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU. Bahwa di tengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda, Kapolsek mengajak semuanya untuk bersama-sama menjaga dan mematuhi Disiplin Protokol Kesehatan, sesuai anjuran Pemerintah yang ada.

Di antaranya, membatasi jumlah jemaah demi menjaga jarak atau Physical Discanting, agar pihak gereja juga turut mengimbau jemaah untuk menggunakan masker, mengecek suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk gereja, dan beberapa hal lainnya sesuai dengan anjuran pelaksanaan protokol kesehatan.

Gunanya kata Kapolsek adalah bentuk langkah antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama kegiatan perayaan Ibadah Misa Natal dan Tahun Baru. ”Dan manfaatnya adalah untuk kita semua baik diri sendiri, keluarga dan juga masyarakat lingkungan kita,” tegasnya.

Dari hasil penyampaian pihak Polsek Baturaja Timur, pihak pengurus Gereja menyambut baik dan menerima himbauan yang disampaikan. Dengan telah menyiapkan beberapa tempat pencuci tangan beserta peralatan lainnya.

Pihak gereja juga telah mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 dengan telah menyemprot cairan senfektan dan juga telah menyiapkan hand sanitizer serta pengecek suhu tubuh serta menjaga jarak tempat duduk saat jemaat akan melaksanakan ibadah sesuai anjuran protokol kesehatan dari pemerintah.

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait