Pendemo Tak beretika, DPD IWO Lahat Harapkan Kapolres Lahat Ambil Tindakan Tegas

SWARNANEWS.CO.ID.LAHAT I “Bukan bicara puas pak, aku ini cewek alat pemuas, tapi aku jugo bukan nyari kepuasan ke bapak,” kata wanita itu sambil menunjuk Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono,S.Ik.

Dalam aksi unjuk rasa yang berlangsung pada hari senin (14/12_red) didepan gedung Pemerintah Kabupaten Lahat mendapat sorotan dari berbagai kalangan masyarakat. Ucapan tersebut dinilai merendahkan derajat perempuan dan melecehkan institusi kepolisian.

Supelman, Sekretaris Umum DPD Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lahat mengatakan, bahwa seharusnya kapolres lahat menuntut wanita yang berbicara tidak pantas saat melakukan aksi unjuk rasa di kantor pemkab lahat beberapa waktu lalu, Kamis (17/12).

“Saya menganggap perbuatan wanita itu telah melecehkan institusi kepolisian RI. Wanita itu mengucapkan kalimat yang tidak pantas diucapkan dihadapan kapolres lahat,” Kata supelman sambil menunjukkan video viral ucapan perempuan yang melakukan aksi unjuk rasa.

Supelman sangat menyayangkan ucapan yang dilontarkan oleh seorang peserta aksi dihadapan kapolres lahat, apalagi mereka mengaku sebagai mahasiswa dan pelajar.

“Mereka mengaku mahasiswa tapi ucapan mereka tidak mencerminkan sebagai kaum intelektual, jadi saya menyarankan kepada kapolres lahat agar segera memproses wanita tersebut sesuai hukum yg berlaku, kami saja merasa risih dengan ucapan wanita itu, bagi kami Polres Lahat selama ini sudah bekerja dengan maksimal, dan seluruh anggota Polres Lahat tidak pantas untuk dilecehkan,” jelas supelman.

Supelman berharap agar peristiwa serupa tidak lagi terjadi, dan agar tidak terjadi lagi, wanita tersebut harus mempertanggung jawabkan ucapannya.

Teks: Jumra

Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait