Penghujung Tahun, Sat Pol-Pp Musnakan Ribuan Botol Miras Berbagai Merk

SWARNANEWS.COM- LAHAT | Dipenghujung tahun 2020, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lahat musnahkan ribuan botol miras berbagai merk yang didapatkan dari razia yang dilakukan oleh Sat Pol PP selama tahun 2020.

Dibeberapa wilayah Kabupaten Lahat masih banyak lokasi sentral penjual Minuman keras (Miras). Hal tersebut, dijelaskan Kasat Pol-PP Fauzan Khoiri pada saat press realis pemusnahan Miras di markas Sat Pol-PP Kabupaten Lahat, Kamis (31/12).

Diakui Fauzan pihaknya belum terlalu maksimal dalam menindak penjual Miras yang sering berjualan minuman haram tersebut. Namun kata Fauzan, pihaknya kedepan bakal bekerja semakin maksimal lagi.

Menurutnya, pihaknya kesulitan dalam hal penindakan hukum terkait pemilik atau penjual miras di Kabupaten Lahat, karena terkendala biaya anggaran untuk tindak perkara yang tidak ada dari Pemkab Lahat. Pihaknya dalam menindak pelaku tipiring ini hanya berupa penyitaan barang bukti dan himbauan agar tidak melakukan jual beli miras di wilayah hukum Kabupaten Lahat.

Di tahun 2021 nanti pihaknya bakal terus bekerja maksimal, agar Kabupaten Lahat bisa benar benar menjadi Kabupaten yang bebas dari Miras seperti keinginan semua pihak. Pihaknya bakal tetap bersinergi bersama unsur TNI, Polri serta pihak lainnya.

“Dengan semua keterbatasan yang ada Insha Allah kami Sat pol-PP dan semua pihak terkait, tetap bakal bekerja secara maksimal. Semoga apa yang kita cita citakan dapat tercapai,” bebernya.

Sedikitnya ada 1.220 botol miras berbagai merek dan jenis dimusnahkan pada hari ini.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol H. Surya Deswan, memuji kinerja semua pihak yang telah terlibat dalam penindakan Miras di Kabupaten Lahat. Menurutnya, apa yang dilaksanakan Sat Pol-PP Pemkab Lahat kinerjanya bisa dibilang cukup memuaskan dalam mencegah peredaran miras di Kabupaten Lahat.

“Saya rasa sungguh hebat, ini pencapaian yang luar biasa. Pencapaian yang dilakukan tidak lepas dari peran semua pihak. Semoga pencapaian prestasi seperti ini berkelanjutan kedepannya, dengan tetap menggandeng semua pihak terkait, Menuju Lahat Sehat Bercahaya,” pungkasnya.

Teks: Jumra
Editor : Sarono

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait