Pengurus IGTKI-PGRI Kecamatan Sukarami Palembang Sukses Gelar Konferensi

Dinilai Sukses Pimpin Organisasi Darnila Peroleh Apresiasi Tinggi

Triana Susanti Teruskan Kepemimpinan IGTKI-PGRI Sukarami 2022-2027

 

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG IPengurus Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia-Persatuan Guru Repubik Indonesia  (IGTKI-PGRI) Kecamatan Sukarami Kota Palembang sukses menggelar konferensi yang berlangsung di Hotel Duta Palembang, Kamis (30/6/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut Camat Sukarami, Muhammad  Fadly, S.STP, MAP ,  Ketua PGTKI-PGRI Provinsi Sumsel, Ketua TP PKK Kecamatan Sukarami yang diwakili oleh Sri Yanti, SPd, MPd yang juga Ketua Pokja Bidang Pendidikan, Ketua PGTKI-PGRI Kota Palembang Solha Senen, SPd,  Penilik Lembaga Pendidikan Non Formal Nasikun, para peserta  yang terdiri atas para kepala  TK, guru TK dan undangan lainnnya.

 

Peserta Konferensi menjalani setiap tahapan acara dengan antusias.

Acara diawali dengan seremoni pembukaan. Muhammad Fadli pada kata sambutannya memberikan penghargaaan atas kepengurusan yang telah berjalan dengan dinamis dan banyak kegiatan positif pada masa kepemimpinan Ketua Ibu Darnila, SPd.

Pihaknya memberikan  dukungan penuh pada pelaksanaan momen konferensi kali ini yang berjalan dengan semarak dan penuh antusias.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan pleno 1 berupa pengesahan tim konferensi, pleno 2 laporan pertanggungjawaban ketua dan pleno 3.  Pleno 3 merupakan momen yang sangat ditunggu karena saat ini berlangsung pemilihan ketua, sekretaris dan bendahara.

 

Pada laporan kinerja dan pertanggungjawabannya  Darnila menguraikan berbagai kegiatan yang telah berhasil dilakukan dengan baik. Baik itu meliputi bidang pendidikan dan profesi, porseni hingga berbagai kegiatan lain termasuk dalam upaya ikut mensosialisasikan stunting.

Laporan pertanggungjawaban tersebut bisa diterima secara aklamasi oleh kurang lebih 112 anggota IGTKI Kecamatan Sukarami. Usai pertanggung jawaban tersebut pengurus IGTKI Kecamatan Sukarami 2017-2022 dinyatakan demisioner.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemilihan ketua melalui mekanisme voting. Maju sebagai kandidat ketua pada saat itu terdiri atas 9 orang yakni Asda Ningsih, Diny Meytasari, Eka Purwasih, Erni Rejeki Handayani, Fitri Yanti, Hertilia Afrianti, Lisa Riana, Okta Warimbi dan Triana Susanti.

Dari kalkulasi suara sah yang berhak memilih sebanyak 80 0rang anggota IGTKI Kecamatan Sukarami Triana Susanti memperoleh suara terbanyak yakni 30 suara, disusul Asda 20 suara, Dini 15 dan perolehan angka lebih kecil dari kandidat lainnya. Dengan demikian Triana Susanti berhak mengemban amanah memimpin IGTKI-PGRI Kecamatan Sukarami Palembang periode 2022-2027.

Pada putaran berikutnya pemilihan sekretaris dari 9 kandidat yang maju, Eka Purwasih memperoleh suara terbanyak yakni 57 kemudian pada putara pemilihan bendahara  Dini Meitasari meraup suara terbanyak yakni 63 suara.

Ketiganya dan pengurus lengkap kemudian memperoleh SK kepengurusan yakni bertindak sebagai Ketua Triana Susanti, Sekretaris Eka Purwasih dan Dini Meitasari sebagai bendahara.

 

Pemimpin Redaksi Swarnanews Sarono P Sasmito yang juga pemerhati pendidikan di Provinsi Sumsel saat itu sangat mengapresiasi jalannya konferensi tersebut yang berjalan dengan penuh antusias dan sangat mengutamakan rasa kekeluargaan.

Bukan hanya itu, kata pria yang juga Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir itu, IGTKI Kecamatan Sukarami dinilai berhasil memberikan keteladanan dalam mengelola keuangan yang dibuktikan dapat menggelar kegiatan secara mandiri.

Sementara itu Sri Yanti menambahkan keberhasilan kepemimpinan Darnila tidak lepas dari kekompakan pengurus lain dan dukungan semua anggota IGTKI-PGRI Kecamatan Sukarami Palembang  yang solid dalam mendorong roda organisasi.

 

Pernyataan sikap siap mengemban tugas sebagai pengurus yang dipimpin Oleh Ketua IGTKI-PGRI Kecamatan Sukarami Kota Palembang  Triana Susanti, SPd.

Acara yang berjalan nyaris tanpa jeda tersebut dilanjutkan dengan proses pelantikan yang dipimpin oleh Ibu Saoda Senen. Dalam amanahnya beliau megharapkan semua pengurus baru agar dapat mengemban amanah dengan baik dan memajukan organisasi. Diharapkan ke depan juga akan makin banyak kegiatan yang dilakukan dan membawa maslahat bagi semua.

Sementara ketua terpilih Triana Susanti, SPd dalam pidato perdananya mengajak semua pengurus untuk solid dalam memberikan dukungan dalam berbagai kegiatan ke depan. Dengan demikian kehadiran dan eksistensi IGTKI Kecamatan Sukarami akan memberikan maslahat luas di tengah masyarakat.

Foto: Dok Humas IGTKI-PGRI Sukarami

Teks/Editor: Sarono PS

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait