Pengurus PW NU Jumpa Kapolda Sumsel

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto, M.H. menerima audiensi Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama Prov Sumsel, bertempat di Ruang Promoter Lt. II Mapolda Sumsel, Jumat (17/09/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PWNU Sumsel, H. Amirudin Nahrowi, Mpdi .Ir Achmad Syaifudin (Wakil Ketua) Syueb S Ag (Sekretaris) Silva Marcelina ,Arif Parawita IPNU Sumsel , Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol. Ratno Kuncoro,Sik ,Msi ., Dir Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Heru Trisasono,Sik Msi

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH mengatakan, banyak hal yang dapat dikomunikasikan dan dikoordinasikan baik masalah keumatan ataupun urusan keduniaan yang dapat kita bicarakan dalam mencari solusi mengedukasi masyarakat.

“Seperti masalah Kamtibmas dan Pengaruh Narkoba. Mari kita berkolaborasi memerangi masalah Narkoba terutama kepada ulama dan teman teman dari NU yang diawaki oleh Cak amir dan ulama lainnya. Serta terimakasih atas audensinya serta hubungan yang sudah terjalin selama ini. Sekaligus perkenalan sebagai orang baru dijajaran Polda Sumsel,” ucap Jenderal Toni.

Dia menambahkan akan mengkoordinasikan dengan para kasatwil untuk bekerjama dengan PWNU di kab/ Kota yang ada disumsel tukasnya

Sementara Itu Ketua NU Provinsi Sumsel KH Amiruddin Nahrawi /cak Amir mengatakan, sangat menyambut baik yang disampaikan Kapolda Sumsel yakni wasilatul arham (menyambungkan tali silahturrahim). Lita’arrafu yakni saling kenal mengenal di hari sayidul ayyam hari jumat. Dan kita senanantiasa diberkahi dibulan Safar.

Ca amir mengucapkan terimakasih kepada Kapolda yang telah menerima audensinya. Selain itu, PWNU akan melaksanakan muktamar pada bulan Desember 2021. Kemudian PWNU siap mendukung program-program Kapolda Sumsel dan jajarannya, ukhuwah wathoniyah (persaudaraan dalam kebangsaan dan kenegaraan).

“Dipupuk bersama agar supaya kita NU dan Polri mencapai waktasimubihablillah jamia walatafarroqu (bertolong tolongan dalam kebaikan). Dan NU terdepan dalam membela NKRI, dalam ikut memerangi Narkoba. Di samping kegiatan keagamaan yang telah rutin dilakukan seperti mempelajari kitab kuning tukas,” Cak Amir. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *