Penyekatan Arus Mudik, Koramil 403-03 Lubuk Batang Pastikan Tidak Ada Warga Mudik

SWARNANEWS.CO.ID, OKU – Babinsa Koramil 403-13/ Lubuk Batang Kodim 0403/OKU laksanakan Pengamanan dan Penyekatan Arus Mudik di Jalan Perbatasan Simpang 3 Kandis, Desa Gunung Meraksa Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU, Minggu (16/05/21).

Dalam Operasi Ketupat Musi 2021,
Serma Hendri memastikan tidak ada warga yang melakukan mudik melalui jalur darat, penyekatan dilakukan di pintu masuk OKU berbatasan dengan Muara Enim. Mereka diputar balik di pos penyekatan larangan mudik.
Dimana tindakan putar balik ini diterapkan sejak larangan mudik yang berlaku pada 6 Mei 2021.

Ia menegaskan tidak ada pemudik yang akan masuk jalur darat Muara Enim – OKU pengawasan dengan penyekatan. “Yang ada dengan aturan sudah jelas. Untuk kendaraan yang dapat melintas karena urgent,” tegasnya.

Tim gabungan mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan, dan agar masyarakat tidak melaksanakan mudik lebaran. Imbauan dan sosialisasi ini dilakukan secara gencar dan disampaikan dengan cara humanis dan persuasif, ungkapnya.

“Edukasi terkait tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan serta imbauan larangan mudik tentunya gencar kami sampaikan kepada para pengendara. Menurutnya, hal itu sebagai langkah mendukung kebijakan Pemerintah dalam menekan laju penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19) dimasa pandemi seperti saat ini yang masih berlangsung,” terangnya.

Kita semua berharap dengan kegiatan ini, angka terpapar dan jumlah kematian akibat Covid-19 di wilayah OKU ini dapat diminimalisir dan ditekan, terlebih untuk menghindari virus varian baru, tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait