Perayaan Malam Natal, Jama’ah Gereja Wajib Prokes

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Perayaan malam Natal tahun 2020 di masa pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Jama’ah hadir dibatasi sesuai anjuran pemerintah dan arahan uskup sehingga terkesan berbeda dari tahun sebelumnya.

Ketua Pengurus Gereja Katolik Hati Kudus Paroki Palembang, Romo Agustinus Sugiarno mengatakan, semangat Natal tahun ini untuk mengajak jama’ah dalam perayaan dengan kesederhanaan. Namun disisi sosial itu lebih ditingkatkan dalam kegiatan penggalangan dana karya sosial.

“Dari segi kehadiran jama’ah hadir mencapai 2000 orang. Karena masa pandemi di batasi dengan sistem kartu. Mereka yang datang nantinya akan diberikan kartu. Apabila tidak memiliki kartu tersebut berarti tidak boleh masuk,” jelas Romo kepada media, Rabu (23/12/2020).

“Sangat ketat. Jama’ah nantinya maksimal dibatasi 400 – 450 orang sesuai kapasitas daya tampung. Kartu diberikan perorangan. Semua pintu, jendela di buka. Sebelum masuk akan di lakukan cuci tangan, pengecekan suhu, pakai masker, dan jaga jarak,” tambah Romo.

Untuk batas usia hadir mengikuti malam misa Natal dimasa pandemi mulai dari 14 – 60 tahun.” Usia 14 tahun kebawah dan 60 keatas bisa mengikuti secara online. Jadi ada dua pelayanan, baik secara publik dan online,” jelas Romo.

Teks : Iwan/ asri

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait