Perbaikan jalan kawasan jakabaring Palembang selesai Juni

SWARNANEWSW.CO.ID, PALEMBANG |Perbaikan jalan dalam kawasan Jakabaring, Kota Palembang terutama penghubung fasilitas olahraga Asian Games ditargetkan selesai pada Juni 2018.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum PU Bina Marga dan Tata Ruang Sumsel Ucok Hidayat di Palembang, Selasa mengatakan sekarang ini terus melakukan perbaikan jalan dalam kawasan olahraga tersebut.

Namun untuk yang masih ada perbaikan fasilitas olahraga pihaknya belum melakukan pengaspalan, ujar dia.

Hal ini karena jalan tersebut tidak boleh rusak lagi sehingga perbaikan harus menunggu fasilitas selesai semuanya, kata dia.

Dia mengatakan untuk sementara ini masih banyak jalan yang menghubungkan fasilitas olahraga masih ada mengalami kerusakan.

Hal ini karena bila diperbaiki bisa rusak kembali karena proyek perbaikan fasilitas olahraga ada yang belum semuanya rampung, kata Kadis.

Dia menargetkan pembangunan dan perbaikan akses jalan di dalam kompleks olahraga Jakabaring itu akan selesai pada Juni.

Menurut dia, sebelum penyelenggaraan Asian Games nanti seluruh akses jalan di dalam komplek olahraga Jakabaring Palembang harus mulus atau licin.

Selain membuat dan memperbaiki jalan rusak pihaknya juga membangun jembatan dalam kawasan olahraga internasional tersebut.

Itu penting supaya pesta olahraga yang diikuti 45 negara mendatang berjalan lancar, kata dia.

Sementara biaya yang dianggarkan untuk pembuatan dan perbaikan jalan dan jembatan tersebut sekitar Rp100 miliar, kata dia.

Editor: Sarono PS

Sumber: Antara

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait