Perbaikan Jembatan Keramasan, Arus Lalu lintas Jalan Alternatif dialihkan

SWARNANEWS.CO.ID,PALEMBANG – Sejumlah ruas jalan lintas Sumatera Selatan (Sumsel) ditutup hingga akhir 2021. Hal itu karena ada beberapa titik jalan dan jembatan yang harus diperbaiki sehingga lalu lintas dialihkan melalui jalan-jalan alternatif.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Selatan, Kgs Syaiful Anwar mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait dalam rangka penutupan dan pengalihan arus lalu lintas guna perawatan dan perbaikan jalan.

“Rencana penutupan dan pengalihan jalan ini seperti rambu, dimensi, dan teknisnya di lapangan nanti semuanya sudah kita koordinasikan dengan instansi terkait, seperti camat setempat, Dinas Perhubungan, dan pihak kepolisian. Tentunya pada saat pelaksanaan, juga akan kita kawal,” kata Syaiful ketika konferensi pers di Palembang, Kamis (27/5/2021).

Menurutnya, beberapa jalan lintas negara yang dengan terpaksa sementara harus ditutup adalah Jalan Lintas Sumatera (Jalan Mayjen Yusuf Singadekane) Jembatan Keramasan Lama yang dimulai pada 1 Juni 2021 hingga 31 Desember 2021.

“Penutupan Jembatan Keramasan Lama dialihkan ke Jembatan Keramasan Baru (contraflow) Jembatan ini berada di Jalan Lintas Timur Sumatera, Kertapati, Palembang, dalam upaya perbaikan preservasi jalan,” terangnya.

Selain itu, kata dia, ada pengerjaan rekonstruksi, masih di jalan lintas sumatera yaitu, Jalan Akses Terminal Alang-alang Lebar, yang akan dimulai pada 14 Juni 2021 hingga 31 Desember 2021 dengan menutup 1 jalur.

“Di ruas jalan lintas timur atau jalan akses Terminal Alang-alang lebar juga akan ditutup sementara, dalam rangka pengerjaan rekonstruksi dengan menutup 1 jalur dari 14 Juni 2021 hingga 31 Desember 2021,” ujarnya.

Sedangkan bagi masyarakat yang berasal dari kawasan Jejawi, Ogan Komering Ilir, atau Jalan Talang Putri, Banyuasin yang hendak menuju gerbang tol keramasan dan tol Palindra harus melewati Jalan Gub HA Bastari-Jalan Wahid Hasyim-Jalan Ki Marogan, Palembang, dan begitu juga sebaliknya guna penggantian lantai Jembatan Ogan 3 di ruas jalan lingkar selatan.

“Untuk penggantian lantai jembatan Ogan 3 di ruas jalan lingkar selatan, masyarakat yang dari arah Jejawi, OKI atau Jalan Talang Putri, Banyuasin hendak menuju gerbang Tol Palindra-Keramasan dan sebaliknya, akan ditutup sementara per 8 Juni 2021 hingga 3 bulan ke depan. Arus lalu lintas akan di alihkan dengan melewati jalan alternatif kota Palembang, Jalan Gub HA Bastari-Jalan Wahid Hasyim-Jalan Ki Marogan,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait