Perbaiki Kapasitas dan Mutu Pengelola Dana BOP Paud,Disdikbud OI Gelar Bimtek

 

 

  • SWARNANEWS.CO.ID,  PALEMBANG –Sebagai langkah untuk terus memperbaiki mutu layanan pendidikan,  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ogan Ilir menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) guna Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Dana BOP PAUD dan Optimalisasi Penggunaan ARKAS 4 BOP PAUD Tahun 2024 tersebut berlangsung pada Selasa,(30/01/2024) bertempat di Emilia Hotel Palembang Provinsi Sumsel (Sumsel).
  • Kegiatan Bimtek dibuka langsung oleh Kadisdikbud Kabupaten Ogan Ilir Sayadi, S. Sos.,M.Si., dihadiri Kabid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan PNF Disdikbud Kabupaten Ogan Ilir M. Ramdhoni, S.Pd. SD., Kasi PAUD dan PNF Vivin Febriyanti, S. Kom. M. A. P.  dan tamu undangan lainnya.
  • Sebanyak 100 peserta mengikuti kegiatan Bimtek yaitu Kepala Satuan PAUD yang terdiri dari Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK)  dan Pengelola Kelompok Bermain (KB)  di Kabupaten Ogan Ilir. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Dana BOP PAUD, para peserta juga mengikuti optimalisasi ARKAS (Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah) 4.0 BOP PAUD Tahun 2024,

 

 

  • Kadisdikbud Kabupaten Ogan Ilir Sayadi S. Sos., M. Si. mengatakan kegiatan Bimtek ini dilaksanakan guna Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Dana BOP PAUD dan Optimalisasi Arkas 4 BOP PAUD Tahun 2024.
  • “Diharapkan melalui Optimalisasi ARKAS semua pengelolaan dana BOP pada satuan pendidikan akan lebih transparan, akuntabel, dan berkesinambungan, juga memberi kemudahan administratif, khususnya mengenai rekapitulasi keuangan satuan pendidikan,’’kata Sayadi.
  • Menurut Sayadi, kegiatan ini sangatlah penting dilaksanakan, ARIAS Versi 4 merupakan aplikasi baru yang perlu dipahami dan dikuasai oleh kepala satuan PAUD atau operator Arkas sekolah disatuan pendidikan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.
  • “Saat ini telah diluncurkannya platform digital aplikasi rencana kegiatan dan ARKAS 4 sebagai upaya menjaga akuntabilitas dan transparansi pengelolaan Dana BOP PAUD,’’ terangnya.
  • Sayadi berharap agar kepada para peserta Bimtek dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh.
  • “Saya berharap kepada para peserta Bimtek agar bersungguh sungguh mengikuti kegiatan ini, materi yang disampaikan oleh narasumber betul betul diperhatikan dan dipahami, semoga bermanfaat,” tandasnya.
  • Teks/Foto: Rel
  • Editor: Sarono P Sasmito.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

32 komentar

  1. I am curious to find out what blog system you are using? I’m experiencing some small security problems with my latest site and I’d like to find something more safeguarded. Do you have any solutions?