Percepat Pemulihan Ekonomi, Pemkot Palembang Bentuk TPKAD

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 menjadi prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.
Walikota Palembang H. Harnojoyo membentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dengan menunjuk Sekertaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Drs. Ratu Dewa sebagai ketuanya.

Menurut Harno, peran semua pihak termasuk industri jasa keuangan diharapkan mampu mempercepat pemulihan ekonomi kabupaten itu, terutama bagi sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Selama ini Pemkot telah membantu hampir 7 ribu UMKM kredit dengan tanpa bunga sejumlah 3 Juta,” kata Harojoyo usai mengukuhkan TPAKD di Jalan Tasik, Rumah Dinas Walikota. Rabu, 23 Juni 2021.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Palembang ini juga berupaya berkordinasi bersama Dirjen Pembendaharaan Sumatra Selatan untuk berkolaborasi di sektor pelatihan UMKM sebagai penopang kebangkitan ekonomi di Bumi Sriwijaya.

“Kami sangat menyambut baik dengan program ini, mudah-mudahan UMKM tidak hanya kita memberikan modal tapi juga diberikan pelatihan buat usahanya nanti bisa lancar,” harapnya.

Masih kata Harnojoyo, dengan usai dibentuknya TPAKD menjadi harapan baru mendorong kemajuan sektor UMKM di Kota Palembang.

“Dengan dibentuknya TPAKD di kota Palembang, bisa memajukan UMKM lebih baik lagi,” pungkasnya. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *