Percepatan Penanganan Covid-19, RSUD Muba Pertama di Sumsel

SWARNANEWS.CO.ID, SEKAYU – Atas komitmen Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex meningkatkan kapasitas pelayanan maupun fasilitas kesehatan, saat ini RSUD Sekayu telah menjadi rujukan regional Provinsi Sumatera Selatan.

Selain itu RSUD ini juga merupakan RSUD Kabupaten yang pertama di Sumsel yang memiliki Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk percepatan penanganan Covid-19.

Berdasarkan hal tersebut beberapa rumah sakit di Provinsi Sumsel tertarik untuk berkonsultasi dan mempelajari layanan-layanan yang ada di RSUD Sekayu. Salah satunya RS Umum Kayu Agung hari ini study banding ke RSUD Sekayu, Senin (21/12/2020).

Kunjungan Tim Manajemen RS Umum Kayu Agung ini diterima oleh Direktur RSUD Sekayu dr Makson Parulian Purba, MARS diwakili Wakil Direktur Umum dan Keuangan Ridati Murdiyanti SSI MARS.

“Hari ini kita mendapat kunjungan dari Salah satu Rumah Sakit di Sumatera Selatan yaitu RSU Kayu Agung dalam rangka study banding ke RSUD Sekayu, kita menyambut baik dan semoga kunjungan hari ini dapat memberikan manfaat bagi kita dan juga RSU Kayu Agung,” ujar Ridati.

Ridati mengatakan RSUD Sekayu memiliki lima layanan unggulan yaitu Integrated heart care, minimal invsif surgery, hemodialisa, chemoterapi, dan Medical check up. RSUD Sekayu telah mempunyai fasilitas gedung MCU tersendiri dan konsepnya one stop service, Pendapatan dari Pelayanan kesehatan kedepannya lebih berorientasi untuk pelayanan pasien sehat misalnya layanan Medical Check up, khususnya kerja sama dengan perusahaan-perusahaan.

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait