Percepatan Vaksinasi Pelajar Sekolah di Kota Palembang

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Upaya mendukung akselerasi atau percepatan program Vaksinasi pelajar, SMP Negeri 1 Palembang menggelar vaksinasi massal yang diikuti 900 siswa dan warga sekitar lingkungan sekolah, Senin [20/9].

Kepala SMPN 1 Palembang, Hastia  mengatakan dalam pelaksanaan ada sebagian siswa yang sudah melakukan vaksinasi secara mandiri dan bagi yang belum difasilitasi di sekolah.

“Nah, karena kuota kita cukup banyak dari Polda dan siswa yang ikut ini gak sampai 900 an maka sisanya kita juga mengajak warga sekitar,” ungkap   Hastia.

Dengan adanya vaksinasi ini, lanjut dia artinya sudah hampir 100 persen siswa yang masuk umurnya telah divaksin.

“Untuk guru juga sudah semua ,” ungkap dia.

Namun, pihaknya pun juga tetap terus mengimbau walaupun sudah divaksin tetap menjalankan prokes yang ketat.

“Ya, memasuki pekan ketiga, PTM terbatas juga sejauh ini berjalan dengan lancar, tak ada kendala, dan siswa juga  terbiasa dengan protokol kesehatan selama belajar di sekolah ini,” tuturnya.

Mulai dari masuk ke sekolah tak perlu diarahkan lagi siswa sudah paham untuk mencuci tangan, cek suhu dan tetap menjaga jarak selama PTM berlangsung.

Sementara itu, Ketua Komite SMPN 1 Palembang, Ruslan mengatakan pihaknya sangat senang dengan digelar vaksinasi ini. “Setidaknya ini menjawab kegelisahan kami juga sebagai kepala sekolah. Dengan vaksinasi ini kita lega karena siswa mendapatkan juga kekebalan imun ini,” ujarnya.

Apalagi sekolah sudah tatap muka, ujar Ruslan, siswa juga perlu divaksinasi bukan hanya guru saja. Pelaksanaan ini tentu ini akan menjadi hal yang baik. “Meski begitu, kita tetap menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *