Perempuan Harus Berani Bicara dan Menantang

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Semarak Dies natalis ke-22 Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) Sumsel, Hari Perempuan Internasional bertema peran perempuan Sumsel, Leadership, Inspiratif, Edukatif, Solutif dan Produktif, di Rocca Cafe, Sabtu (13/3/2021).

Hadir narasumber, Kadis PPA Sumsel, Henny Yulianti, Direktur Pascasarjana UM Palembang, Dr Sri Rahayu, dan AKBP Fauziah (Polda Sumsel). Dibuka Asisten 3 Bidang Pemerintahan Pemprov Sumsel, Prof Edward Juliarta.

Dikatakan Edward, berdasarkan data badan pusat statistik (BPS) tercatat jumlah perempuan lebih sedikit dari pria. Namun, segi peningkatan pemberdayaan hidup perempuan lebih tinggi dari pria.

“Berharap pelayanan terhadap pemberdayaan masyarakat terutama peran perempuan dalam konteks pendidikan di mulai dari rumah tangga,” ujarnya.

Plt Kadis PPPA Provinsi Sumsel Henny Yulianti menyampaikan,
perempuan harus berani bicara dan menantang diri dalam hal-hal terhadap pria. Sekaligus sesama perempuan harus saling mendukung dan support.

“Misalnya, kekerasan terhadap perempuan. Sigma perempuan lemah harus di tinggalkan, perempuan harus kuat dan memiliki pendidikan, sekarang pekerjaan pria banyak telah dilakukan perempuan,” katanya.

Sementara itu, ketua HMPI Sumsel, Rusman menjelaskan, perempuan harus terdepan yang perlu dimuliakan untuk disampaikan kedunia. Dihari perempuan internasional, HMPI mengajak untuk peduli memuliakan perempuan agar jangan ada kekerasan dan merendahkan terutama dalam rumah tangga.

“Sebagai langkah-langkah, HMPI mengedukasi kepada masyarakat terkhusus di kalangan mahasiswa terhadap perempuan. Artinya peluang Sumsel sangat besar untuk perempuan itu sendiri,” ujarnya.

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait