Pergantian Tahun Pemkab OKU Gelar Lomba Perahu Dayung

SWARNANEWS.CO.ID, BATURAJA | Dalam rangka menutup akhir tahun 2019 dan menyambut tahun baru 2020, Pemkab OKU mengadakan lomba perahu dayung, diikuti oleh seluruh jajaran Pemkab OKU mulai dari OPD, Setda OKU, Kecamatan, dan Kelurahan dengan jumlah peserta 48 orang yang terbagi dalam 6 group.

Pelaksanaan lomba dimulai dari jembatan ogan 3 dan berakhir di jembatan ogan 1 yang dilepas oleh Bupati OKU, ditandai dengan pengibaran bendera start didampingi Wabup OKU, Forkopimda OKU dan Sekda OKU, Tampak terlihat Wabup OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM ikut serta memeriahkan lomba perahu dayung ini dengan ikut bergabung sebagai peserta lomba perahu dayung walaupun tidak sampai garis finish namun keikutsertaan wabup sebagai peserta sangat menghimbur masyarakat yang menonton lomba perahu dayung.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, mengharapkan kepada seluruh peserta untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas lomba, jangan semata-mata untuk mengejar juara, harus diutamakan keselamatan, dan paling penting adalah sebagai ajang silaturahmi antar sesama OPD, Kecamatan, Kelurahan dan warga masyarakat.

Selain itu juga, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajak dan membiasakan warga masyarakat selalu menjaga kebersihan sungai, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Supaya sungai tetap kelihatan bersih dan sehat, karena sungai Ogan ini adalah sebagai salah satu sumber yang paling banyak dibutuhkan oleh warga masyarakat, seperti untuk mandi, mencuci pakaian dan kegiatan lainnya,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Bupati OKU menyerahkan trophy dan uang pembinaan kepada masing-masing juara, kepada juara I Kec. Peninjauan, juara II Kec. Baturaja Timur I, juara III Dinas Pertanian I, juara IV Dispora, juara harapan I Kec. Baturaja Barat II, dan juara harapan II Kec. Lubuk Batang I.

Teks : Vandea
Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *